7 Tips Mengontrol Berat Badan dan Diabetes saat WFH

  • Share

[ad_1]

VIVA – Sudah lebih dari setahun dunia masih memerangi virus corona. Untuk mengekang penyebaran COVID-19, orang-orang diminta untuk mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak sosial, dan tetap di dalam ruangan. Bekerja dari rumah adalah salah satunya dan kebanyakan dari kita telah melakukan ini selama setahun. 

Terus-menerus tinggal di rumah, makan makanan bergula dan junk food, kurang latihan fisik, telah berkontribusi pada penambahan berat badan pada banyak orang. Beberapa juga menderita diabetes

Pasien diabetes saat ini sedang berjuang melawan berat badan dan tidak dapat menurunkan kadar gula darah mereka selama pandemi. Tapi kita tidak bisa menerima ketidakberdayaan ini dan membiarkan kadar gula darah kita melonjak. 

Kita harus menggunakan cara mudah tertentu di rumah untuk menurunkan berat badan dan mengendalikan diabetes.  Dr Rajiv Manek, Konsultan Bedah Akses Minimal dan Bariatrik, Rumah Sakit Wockhardt, Mira Road, Mumbai, membagikan beberapa tips terkait masalah ini dikutip dari Pinkvilla.

Perhatikan apa yang masuk ke dalam mulut 

Makan dengan hati-hati sangat penting. Cobalah memecah makanan menjadi protein, lemak, dan karbohidrat untuk menentukan apakah makanan itu baik atau buruk bagi Anda. Jika menderita diabetes atau mengalami obesitas maka hindari makan makanan yang sarat dengan gula atau tinggi karbohidrat.

Jadilah aktif secara fisik

Orang-orang telah diminta untuk menghindari bepergian dan bekerja dari rumah. Tidak banyak aktivitas fisik di rumah. Oleh karena itu, orang harus memasukkan latihan seperti jalan cepat sambil menjaga jarak sosial. Terus lakukan peregangan sepanjang hari agar tetap aktif dan segar. Pilihlah latihan meja, coba lakukan squat, push-up, pull-up, dan latihan bantalan ringan.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link