Bekuk PSM Lewat Adu Penalti, Persija ke Partai Final Piala Menpora

  • Share

[ad_1]

VIVA – Persija Jakarta sukses melangkahkan kakinya ke partai final Piala Menpora 2021 setelah mengalahkan PSM Makassar lewat babak adu penalti. Macan Kemayoran menang 4-3 setelah imbang tanpa gol dalam 2×90 menit.

Bermain di Stadion Manahan, Solo, Minggu 18 April 2021, sama-sama membutuhkan kemenangan untuk lolos ke final membuat PSM dan Persija menerapkan tempo tinggi sejak awal pertandingan. Kerasnya laga ini sudah mulai terlihat sejak awal laga.

Yakob menjadi pemain paling menonjol di kubu Juku Eja. Dia dua kali memberikan ancaman pada gawang Macan Kemayoran. Lewat tembakan melambung dan umpan yang gagal dijangkau Patrich Wanggai.

Persija membuat jantung pemain PSM berdegup kencang pada menit 26. Riko Simanjuntak memberi umpan silang yang gagal disambut Marko Simic. Bola liar diambil Alfath Faathier namun tembakannya mengarah tepat ke pelukan Hilman Syah.

Permainan mulai menjurus keras jelang babak pertama berakhir. Wasit sampai mengeluarkan tiga kartu kuning untuk PSM. Sedangkan, Persija baru menerima satu kartu kuning. Meski begitu, belum ada gol tercipta di babak pertama.

Persija kembali mengambil inisiatif serangan ketika babak kedua dimulai. Marko Simic sempat mendapat peluang lewat tandukannya yang masih menyamping di sisi kanan gawang PSM.

Perubahan coba dilakukan PSM dengan memasukkan dua pemain yang memiliki kecepatan, Saldy dan Zulham Zamrun, di menit 52. Berharap, keduanya bisa mengubah peruntungan Juku Eja agar lebih tajam di lini depan.

[ad_2]

Source link

  • Share