Harry, William dan Kate Terlihat Berbincang Saat Pemakaman Sang Kakek

  • Share

[ad_1]

VIVA – Sabtu 17 April waktu Inggris, mendiang pangeran Philip dikebumikan. Pangeran Philip dimakamkan di Kapel St. George Kastil Windsor. Bukan hanya prosesi pemakaman Duke of Edinburgh yang dimulai sejak pukul 14.00 waktu Inggris yang menjadi sorotan.

Kehadiran Pangeran Harry pada prosesi pemakaman sang kakek juga menjadi sorotan. Mengingat Pangeran Harry yang memutuskan untuk mundur dari anggota kerajaan sejak awal 2020 lalu.

Salah satu yang menarik perhatian pada prosesi pemakaman Pangeran Philip adalah momen Pangeran Harry, Pangeran William dan Kate Middleton yang terlihat berbincang ketika mereka meninggalkan lokasi pemakaman Pangeran Philip.

Momen tersebut menjadi momen pertama kali ketiganya  tampil bersama di depan umum sejak Maret 2020. Dalam video yang beredar Duke of Sussex dan Duke of Cambridge sebelumnya berjalan di belakang peti mati Philip, tetapi kedunya terpisah oleh sepupu mereka Peter Phillips.

Selama upacara, mereka duduk berseberangan. Setelah prosesi berakhir, Harry menghampiri William dan Kate sebelum mereka mengobrol. Melihat hal tersebut Kate pun berinisiatif untuk memberi ruang kepada Harry dan William berbicara.

Di satu sisi, pengamat kerajaan, Victoria Arbiter mengklaim bahwa ada mobil yang menunggu untuk mengangkut para bangsawan kembali ke kastil. Tetapi ketiganya memilih berjalan sebagai keluarga.

“Setelah terpisah di Kapel, mereka sekarang bisa berkumpul yang akan menjadi penghiburan bagi Ratu,” kata dia seperti dikutip dari laman Dailystar.

William dan Harry dilaporkan berbicara satu sama lain melalui telepon setelah dia kembali ke Inggris. Laporan Daily Telegraph sebelumnya mengklaim bahwa Kate bertindak sebagai “pemersatu” antara saudara-saudara.

“Mereka sangat setuju bahwa minggu ini mereka akan mensupport Ratu, seluruh keluarga dan memperingati kehidupan dan warisan kakek mereka,” kata seorang sumber.

Sebelumnya, hubungan antara William dan Harry sempat memanas. Hal ini menyusul wawancara eksklusif yang dilakukan Harry dan sang istri, Meghan Markel dengan Oprah Winfrey. Dalam wawancara itu, Harry mengatakan bahwa dia dan William berada di “jalur yang berbeda”.

Selain itu, dalam sesi wawancara itu, Meghan Markle juga mengutarakan adanya isu rasisme yang dilakukan oleh salah satu anggota kerajaan terhadap sang putra, Archie. Dimana salah satu anggota keluarga kerajaan yang mempertanyakan seperti apa warna kulit Archie ketika akan lahir kala itu.

[ad_2]

Source link

  • Share