Komentari Aksi Marquez di Sesi Kualifikasi, Joan Mir: Dia Seharunya Dapat Penalti : Okezone Sports

[ad_1]

PORTIMAO – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, memberikan tanggapan mengenai tindakan Marc Marquez di sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2021. Mir beranggapan Marquez seharusnya mendapat ganjaran penalti akibat ulahnya tersebut.

The Baby Alien -julukan Marquez- terlihat sengaja membuntuti Mir pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Sabtu 17 April 2021 malam WIB. Marquez memanfaatkan slipstream Joan Mir demi mendapatkan catatan waktu lebih baik untuk lolos ke kualifikasi dua (Q2). Untuk melihat aksi Marquez bisa dilihat di sini.

Mir merasa tindakan Marquez tersebut bisa sangat berbahaya bagi pembalap lain. Meski demikian, rekan satu tim Alex Rins itu sebenarnya  tidak terlalu ingin memikirkan hal tersebut dan memilih fokus pada persiapannya jelang balapan nanti.

“Semua tahu Marc suka melakukan hal-hal seperti ini, hari ini dia melakukannya dengan saya dan mungkin di lain waktu dia melakukannya dengan pembalap lain,” ujar Joan Mir seperti dilansir dari laman resmi MotoGP, Minggu (18/4/2021).

Baca juga: Start Ke-6, Marc Marquez Masih Tak Berharap Banyak di MotoGP Portugal 2021

“Dia sengaja di belakang saat kualifikasi dan melakukan permainan ini,” lanjutnya.

“Di Moto3 dia akan mendapat penalti, dan memang seharusnya seperti itu. Saya hanya fokus dengan cara saya sendiri dan itu tidak membuat saya gugup sama sekali, saya tetap mengeluarkan kemampuan 100% dan seperti itulah hasilnya” ujar Mir lagi.

“Saya tidak berpikir dia harus dihukum, tapi tindakan semacam ini berbahaya. Pada akhir sesi dia melambat, dia mengganggu ketika saya sedang melakukan fastest lap,” lanjutnya.

“Itu benar-benar terjadi seharusnya dia dihukum. Tapi saya tidak ingin terlalu memikirkannya, saya telah mencetak waktu terbaik saya dan hanya itu saja,” tambahnya.

Joan Mir sendiri bakal mengawali start dari posisi yang kurang menguntungkan. Juara Dunia MotoGP 2020 itu hanya mengamankan posisi kesembilan di sesi kualifikasi untuk menentukan posisi start.

Meski demikian, hal tersebut sama sekali tak mengecilkan ambisi Mir untuk bersaing dalam perebutan podium juara pada balapan nanti.



[ad_2]

Source link