Man City Gugur di Piala FA 2020-2021, Guardiola: Masih Ada Liga dan Piala Liga Inggris : Okezone Bola

  • Share

[ad_1]

LONDON – Langkah Manchester City di Piala FA 2020-2021 ternyata hanya sampai di babak semifinal. Hal itu tak terlepas dari kekalahan yang diterima skuad Josep Guardiola tersebut saat bersua Chelsea pada laga yang berakhir Minggu (18/4/2021) dini hari WIB.

Man City tepatnya kalah 0-1 dari Chelsea gara-gara gol Hakim Ziyech di menit 55. Dengan hasil tersebut, Man City pun gugur dari Piala FA 2020-2021 dan membuang harapan mereka meraih quadruple di musim ini.

Kecewa jelas dirasakan oleh seluruh pemain Man City, termasuk Guardiola yang merupakan pelatih klub berjuluk The Citizens tersebut. Namun, Guardiola tak mau larut dalam kesedihan itu karena menurutnya perjalanan Man City masih sangat panjang di musim ini.

Baca Juga: Thomas Tuchel Jadi Manajer Pertama Jerman yang Tampil di Final Piala FA

Suasana laga Chelsea vs Man City

Guardiola mengatakan masih banyak gelar yang masih bisa diperjuangkan oleh Man City. Sebut saja seperti Liga Inggris, Piala Liga Inggris, dan Liga Champions 2020-2021. Jadi, Guardiola meminta para pemainnya tetap fokus dan jangan terlalu lama bersedih atas gugurnya mereka di Piala FA.

“Kami sudah memainkan banyak sekali pertandingan dan itu akan terus berlanjut. Sekarang kami masih ada Liga Inggris dan (final) Piala Liga Inggris pada pekan depan. Jadi, masih ada satu laga lagi (untuk bisa meraih trofi),” kata Guardiola, mengutip dari BBC, Minggu (18/4/2021).

Seperti yang dikatakan Guardiola di atas, Man City dalam waktu dekat akan memainkan sebuah laga final, tepatnya Piala Liga Inggris 2020-2021. The Citizens bakal menghadapi Tottenham Hotspur di final yang berlangsung pada Minggu 25 April 2021.

Selain berpeluang menjadi juara Piala Liga Inggris, Man City tentunya berada di pole position untuk bisa mengangkat trofi Liga Inggris 2020-2021.

Sebab saat ini Kevin De Bruyne dan kawan-kawan mantap bertengger di posisi pertama dengan perolehan 74 poin.

Pelatih Manchestter City, Josep Guardiola

Man City unggul 11 poin dari posisi kedua yang dihuni oleh sang rival abadi, Manchester United. Dengan Man City yang tinggal menyisakan enam pertandingan lagi, maka peluang tim tersebut menjuarai Liga Inggris 2020-2021 sangatlah besar.

Lalu bagaimana dengan Liga Champions? Man City sudah mencapai babak semifinal dan bakal menghadapi Paris Saint-Germain (PSG). Leg pertamanya pun akan berlangsung pada Kamis 29 April 2021 mendatang.

[ad_2]

Source link

  • Share