Start Ke-17, Valentino Rossi Khawatir dengan Kiprahnya di MotoGP Portugal 2021 : Okezone Sports

  • Share

[ad_1]

PORTIMAO – Pembalap Tim Petronas Yamaha, Valentino Rossi, mengaku khawatir dengan performanya di MotoGP Portugal 2021. Ia meragukan YZR-M1 miliknya akan bekerja dengan baik pada balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (18/4/2021) malam WIB.

Salah satu bukti performa buruk Valentino Rossi terjadi dalam sesi kualifikasi. Pembalap berusia 42 tahun itu hanya mencatatkan waktu 1 menit 39,943 detik dan menempatkan dirinya start di urutan ke-17.

Valentino Rossi

Sejatinya tidak ada yang menyangkal bahwa Yamaha memiliki performa buruk di Portimao. Itu terjadi pada musim lalu, ketika para penunggang YZR-M1 gagal meraih hasil terbaik dan hanya menyisakan Franco Morbidelli di posisi teratas.

Baca juga Perang Jack Miller-Joan Mir bak Perseteruan Valentino Rossi dan Marc Marquez

Akan tetapi, pada musim ini, para pembalap Yamaha mampu memperbaiki performanya. Bahkan pembalap Tim Monster Energy Yamaha yakni Fabio Quartararo berhasil tampil sebagai pole position dengan catatan waktu 1 menit 38,862 detik.

Baca juga Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal 2021: Quartararo Start Terdepan, Marc Marquez Urutan 6

Valentino Rossi pun mengakui bahwa dua pembalap tim pabrikan Yamaha mampu tampil lebih baik. Meski Maverick Vinales akan start dari urutan ke-12, tetapi setidaknya mantan rekannya itu memiliki kecepatan yang unggul ketimbang dirinya.

“Ya, dua motor dari tim pabrikan dengan Quartararo dan Vinales lebih kuat dari saya, mereka lebih cepat,” ungkap Valentino Rossi, mengutip dari Motorsport, Minggu (18/4/2021).

Karena hasil tersebut, Valentino Rossi merasa khawatir dengan balapannya di MotoGP Portugal. Pembalap berjuluk The Doctor itu tak ingin hasil buruknya di Qatar kembali berlanjut saat mentas di seri ketiga MotoGP 2021.

“Jadi, ya, saya khawatir terutama karena saya mengharapkan dan ingin mencoba menjadi lebih kompetitif,” sambung pembalap berpaspor Italia tersebut.

Valentino Rossi

Meski begitu, Valentino Rossi tidak ingin menyerah. Sebagai seorang legenda, ia akan tetap berusaha untuk tetap meraih hasil terbaik dengan mencoba meningkatkan kinerja motornya.

“Tetapi, satu-satunya cara adalah bekerja dan mencoba langkah demi langkah untuk membuat sedikit peningkatan,” pungkas peraih tujuh gelar juara MotoGP tersebut.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link