Amalan-amalan saat Bulan Ramadhan yang Disukai Allah SWT

  • Share

[ad_1]

VIVA – Tak terasa sudah masuk hari ketiga bulan Ramadhan. Umat Muslim di seluruh dunia pastinya saat ini sedang melaksanakan ibadah puasa. Selain puasa wajib, ada banyak amalan-amalan saat bulan Ramadhan bisa dikerjakan untuk mendapatkan pahala berlipatganda.

Bulan Ramadhan memang penuh keistimewaan, jadi tidak mengherankan jika banyak yang giat melakukan berbagai amalan wajib maupun sunah. Sebenarnya apa saja amalan-amalan saat bulan Ramadhan ini? Untuk mengetahuinya mari simak penjelasan di bawah ini, ya.

1. Memperbanyak Sedekah

amalan-amalan saat bulan ramadhan
 

Amalan-amalan saat bulanRamadhan yang pertama adalah memperbanyak sedekah. Selama Ramadhan, salah satu bentuk sedekah yang dianjurkan adalah dengan memberi hidangan berbuka puasa (ifthar).

2. Tadarus dan Mengkhatamkan Alquran

amalan-amalan saat bulan ramadhan
Bulan Ramadhan adalah momen yang paling tepat untuk membaca dan mengkhatamkan Alquran. Allah SWT juga akan melipatgandakan pahala pada setiap amalan di saat bulan Ramadhan ini.

3. Mendekatkan Diri atau Itikaf kepada Allah SWT

amalan-amalan saat bulan ramadhan
 

Biasanya itikaf ini dilakukan di Masjid pada saat bulan Ramadhan. Sedangkan untuk beritikaf saat 10 hari terakhir di bulan Ramadhan.

4. Rajin Melakukan Shalat Tarawih

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link