Bagnaia Lakukan Hal Luar Biasa di MotoGP Portugal 2021 : Okezone Sports

[ad_1]

PORTIMAO MotoGP Portugal 2021 dimenangkan oleh pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Akan tetapi, sorotan tertuju kepada pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, yang finis di posisi kedua.

Penyebabnya adalah Bagnaia tampil luar biasa sepanjang balapan. Meski memulai balapan dari posisi ke-11, Pecco -julukan Bagnaia- mampu memulihkan posisinya hingga bisa finis di belakang Quartararo.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

Bagnaia mungkin bisa memenangkan balapan jika memulai balapan dari posisi pertama. Pembatalan catatan waktu Bagnaia di kualifikasi membuatnya harus memulai balapan dari posisi ke-11. Padahal, dengan catatan waktu itu, Bagnaia berhak memimpin balapan.

Meski begitu, Bagnaia bisa membuat orang-orang terkejut dari posisi kurang menguntungkan itu. Dia meraih hasil yang lebih baik dari target awalnya, yaitu finis di lima besar.

BACA JUGA: Juara di MotoGP Portugal 2021, Quartararo Akui Sempat Frustrasi Ditekan Rins

“Perlombaan itu sulit. Awal balapan sangat penting karena semua pembalap melakukannya dengan sangat baik. Saya segera memperbaiki posisi. Tujuan saya adalah finis di lima besar,” kata Bagnaia, mengutip dari Tuttomotoriweb, Senin (19/4/2021).

BACA JUGA: Dapat Aplaus Kelar MotoGP Portugal 2021, Marc Marquez Menangis

“Saya sangat senang dan ini juga hasil yang penting untuk Ducati. Penalti mengambil kesempatan saya untuk menang, tetapi saya mendapatkan hasil terbaik begitu memulai balapan,” tuturnya.

“Sangat penting bagi tim untuk memastikan dirinya sendiri setelah tempat kedua (Jack) Miller tahun lalu (di MotoGP Portugal 2020),” ucap Pecco.

Hasil balapan yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Minggu 18 April 2021 itu, membuat Bagnaia naik ke posisi kedua klasemen sementara. Pecco mengoleksi 46 poin dari tiga balapan pertama musim ini.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

Bagnaia tertinggal 15 poin dari Quartararo yang memimpin klasemen sementara. Quartararo tampil apik pada awal musim ini dengan meraih kemenangan dalam dua balapan terakhir.

Jarak poin dengan Quartararo tidak jauh sehingga membuka peluang Bagnaia untuk menyalipnya. Bagnaia punya modal untuk melakukan itu karena motor Ducati, Desmosedici GP21, sangat kompetitif musim ini.

“Saya pikir kami telah mengambil langkah maju yang signifikan pada tahun ini. Kecepatannya lebih tinggi, saya bisa menyalip lebih banyak,” ujar Bagnaia.

[ad_2]

Source link