Ini Deretan Perang Sarung yang Berujung Tawuran : Okezone Nasional

[ad_1]

JAKARTA – Perang sarung saat bulan Ramadan kerap kali ditemukan di sejumlah daerah. Aksi para remaja ini biasanya dilakukan usai tarawih hingga menjelang sahur.

Akan tetapi, perang sarung ini kerap kali menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat. Sedikitnya MNC Media merangkum kompilasi dari fenomena perang sarung yang berhasil terekam oleh warga net Minggu (18/4/2021).

1. Perang Sarung di Tangerang

Melansir dari laman instagram @info_ciledug, dua kelompok remaja terlibat perang sarung di depan Pintu Gerbang Perumahan, Jalan Taman Asri Lama Cipadu, Tangerang, Sabtu (17/4/2021). Kedua kelompok remaja tak segan untuk saling menyerang dengan sarung yang dililit di bagian ujungnya, sehingga membentuk bandulan.

Dari keterangan unggahan video, diduga tawuran tersebut terjadi pada waktu pagi hari. Dari video itu pula, terlihat jelas kedua kelompok tersebut saling melempar bebatuan sebagai tanda serangan.

Sarung yang telah dililit itu pun diputar-putar terlebih dulu di atas atau diseret ke aspal sebelum akhirnya diarahkan kepada kelompok lain yang dianggap sebagai lawan mereka.

Berdasar keterangan warga, berimisial AM yang berada di lokasi, Ketika dia melintas di lokasi sudah terjadi aksi saling lempar batu antar kelompok remaja tersebut. Warga turut merasa resah dengan aksi tawuran yang dilakukan sekelompok remaja tersebut sebab aksi ini dilakukan hampir setiap tahun.

2. Sekelompok Pemuda Terlibat Perang Sarung di Cianjur

Tak hanya di Tanggerang, fenomena perang sarung juga terjadi di Cianjur Jawa Barat. Seperti video yang diunggah oleh @infojawabarat Sabtu (17/4/2021). Kedua kelompok pemuda terlbat aksi perang sarung di Jalan Ir. H Juanda, Panembong.

Tawuran tersebut pun tak kenal waktu, terlihat dari keadaan sekitar yang masih sepi dan gelap. Para remaja yang berjumlah belasan orang itu sibuk saling menyerang tanpa menghiraukan keadaan di sekitar.

Padahal beberapa kendaraan yang melintas di jalan tersebut telah membunyikan klaksonnya tanda meminta jalan. Ketika lawan mereka sudah terpukul mundur pun, mereka seperti tak mengenal ampun karena akan dikejar terus menerus.

Dari video tersebut terdengar suara teriakan dari para pemuda yang mengejar lawannya yang sudah kocar kacir.

3. Remaja yang Terlibat Tawuran Berhasil Diamankan

Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Ciledug, Tanggerang berhasil menangkap belasan remaja yang menggelar perang sarung di Jl. Hos Cokroaminoto, Minggu (18/4/2021). Dari foto yang diunggah oleh @viralciledug, sedikitnya ada sekira 11 remaja laki-laki yang diamankan.

Mereka tampak tidak mengenakan pakaian di bagian atasnya. Saat difoto dan bariskan mayoritas dari pemuda tersebut menunddukan kepalanya.

[ad_2]

Source link