Piala Menpora 2021 Lancar, Menpora Yakin Liga 1 dan 2 Segera Dapat Izin : Okezone Bola

  • Share

[ad_1]

SOLO – Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga), Zainudin Amali, optimistis Liga 1 dan 2 akan mendapatkan izin dari pihak kepolisian. Keyakinan Zainudin Amali meningkat usai melihat protokol kesehatan Piala Mennpora 2021 diaplikasikan dengan baik.

Sebagaimana diketahui, sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, kompetisi di Tanah Air berhenti selama kurang lebih satu tahun. Untuk mengakhiri masa suram itu, PSSI dan PT LIB (Liga Indonesia Baru) pun menelurkan turnamen pramusim, Piala Menpora 2021, sebagai cerminan dari kompetisi yang rencananya bergulir pada tahun ini.

Persija Jakarta vs PSM Makassar (Foto: Liga Indonesia Baru)

Penyelengaraan Piala Menpora 2021, dengan protokol kesehatan ketat, menjadi contoh dari kompetisi yang bergulir di tengah pandemi. Oleh sebab itu, kelancaran turnamen pramusim ini begitu penting untuk sepakbola Tanah Air.

Sejauh ini, Piala Menpora 2021 telah bergulir dengan lancar. Protokol kesehatan diterapkan dalam setiap pertandingan Piala Menpora 2021, seperti tidak ada suporter di stadion dan tes swab antigen pada semua pemain yang akan tampil.

BACA JUGA: Menpora Apresiasi Lancarnya Piala Menpora 2021, Tanda Liga 1 dan 2 Segera Bergulir?

Sekarang, Piala Menpora 2021 telah mencapai babak semifinal yang berlangsung dalam dua leg. Empat tim yang berjuang untuk memperebutkan dua tiket menuju partai puncak, yaitu Persija Jakarta, PSM Makassar, PSS Sleman, dan Persib Bandung.

BACA JUGA: Piala Menpora 2021 Lancar, PSSI Harap Dapatkan Izin untuk Liga 1 dan 2

Persija telah memastikan diri lolos ke partai puncak setelah menyingkirkan PSM dalam drama adu penalti. Pertandingan leg II Persija kontra PSM berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu 18 April 2021, malam WIB.

Zainudin Amali menonton langsung pertandingan itu di stadion. Dia telah melihat aplikasi dari protokol kesehatan di Piala Menpora 2021. Hal itu membuat Zainudin Amali optimistis Piala Menpora bisa berjalan lancar hingga final yang berujung pada bergulirnya Liga 1 dan 2.

“Saya optimistis, kita bisa jaga sampai dengan pelaksanaan final nanti. Saya optimistis izin untuk penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 akan dikeluarkan oleh pihak kepolisian. Tentu, saya menyaksikan langsung pelaksanaan protokol kesehatannya,” ujar Zainudin Amali, mengutip dari Liga Indonesia Baru, Senin (19/4/2021).

Zainudin Amali (Foto: Kemenpora)

Sementara itu, pada Senin (19/4/2021), pukul 20.30 WIB, akan berlangsung pertandingan leg II semifinal antara Persib Bandung kontra PSS Sleman di Stadion Manahan. Persib membawa bekal kemenangan 2-1 pada leg I, tetapi itu tidak berarti peluang PSS melaju ke final sudah tertutup.

Semua masih bisa terjadi pada pertandingan nanti malam. Baik Persib maupun PSS, bisa menjadi lawan Persija di final yang akan berlangsung dalam dua leg. Leg I berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis 22 April 2021, pukul 20.30 WIB. Selanjutnya, leg II digelar di Stadion Manahan, Minggu 25 April 2021, pukul 20.30 WIB.

[ad_2]

Source link

  • Share