Alex: Comeback Marc Marquez Penting bagi Honda : Okezone Sports

  • Share

[ad_1]

PORTIMAO – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kembali tampil di MotoGP setelah pulih dari cedera. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- menandai comeback-nya dengan finis ketujuh di MotoGP Portugal 2021.

Pembalap LCR Honda, Alex Marquez, menilai kembalinya sang kakak ke MotoGP sangat penting bagi Honda. Sebab, Marc Marquez adalah pembalap terkuat di garasi tim pabrikan asal Jepang itu.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Marc Marquez tidak hanya layak disebut pembalap terkuat di Honda, tetapi juga di kejuaraan. Bagaimana tidak, Marc Marquez telah tampil luar biasa sejak debut di MotoGP pada 2013.

Marc Marquez menandai musim debutnya dengan gelar juara MotoGP. Dia pun mengukir rekor sebagai pembalap yang mampu menjuarai MotoGP pada musim debutnya. Total, Marc Marquez telah meraih enam gelar juara MotoGP.

BACA JUGA: Marc Marquez Diprediksi Bakal Menggila di MotoGP Jerez 2021

Namun, kehebatan Marc Marquez membuat Honda terlalu bergantung kepadanya. Alhasil, saat Marc Marquez absen selama semusim di MotoGP 2020, Honda tidak bisa berbuah banyak dalam kejuaraan.

BACA JUGA: Tangan Masih Sakit, Ini Strategi Marc Marquez Hadapi Race Berikutnya

Ketika Marc Marquez absen pada dua balapan awal musim 2021, Honda pun tidak bisa melakukan apa-apa. Kini, Marc Marquez telah kembali membela Honda meski performanya belum 100 persen.

“Saya pikir kedatangan Marc (Marquez) bagus untuk semua orang, terutama untuk Honda. Setelah hampir setahun, dia senang dengan semua pekerjaan yang telah dilakukan Honda,” kata Alex, mengutip dari Motosan, Selasa (20/4/2021).

“Memang benar parameter dan hal tertentu masih harus disesuaikan dan ditingkatkan, karena dengan ban baru kami menderita, jadi kami harus terus meningkatkan. Ini adalah referensi yang baik bagi semua orang untuk mulai mengerjakan pengaturan terbaik untuk motornya, tetapi seperti yang kita lihat hari ini, dia telah mengalahkan kami,” ucap Alex.

Marc Marquez (Foto: Honda Racing Corporation)

“Motornya terlihat bagus dan saya pikir kami memiliki dasar yang baik untuk mulai meningkat. Dengan Marc, lebih mudah untuk mendapatkan umpan balik dan dialah yang paling mengetahui motor ini,” tuturnya.

Marc Marquez punya waktu untuk mempersiapkan diri ke balapan berikutnya, MotoGP Spanyol 2021. Sebab, balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 2 Mei 2021, malam WIB.

[ad_2]

Source link

  • Share