Lebih 12 Jam, Kebakaran Lapak Ban Bekas di Bogor Belum Padam : Okezone Megapolitan

  • Share

[ad_1]

BOGOR – Lebih dari 12 jam, kebakaran penampungan ban bekas yang berada di Jalan Raya Bojong Nangka, Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat belum juga dapat dipadamkan. Masih ada beberapa titik api di lokasi tersebut.

“Masih tahap pendinginan, api masih mengepul. Masih panjang ini (pemadaman),” kata Komandan Sektor Damkar Cileungsi Hendra Kurniawan kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (20/4/2021).

Baca Juga: Disulut Petasan, Gudang Mebel di Cakung Terbakar

Hendra menambahkan, bahwa penyebab api sulit dipadamkan karena tumpukan ban bekas tersebut mencapai 3-4 meter. Ditambah dengan lahan yang luas juga petugas kesulitan mencari sumber air.

“(Yang terbakar) ban semua, (mess) tidak ada alhamdulillah agak jauh dari pemukiman penduduk. Tumpukan ban ini sampai 3-4 meter, kalau luasnya mungkin lebih dari satu hektare,” ungkap Hendra.

Alhasil, sekitar 24 unit mobil pemadam kebakaran dibantu mobil tangki air dari instansi lainnya diterjunkan ke lokasi untuk mamadamkan api. Hingga saat ini, pihaknya belum mengetahui pasti penyebab kebarakan karena fokus untuk pemadaman.

“Penyebab kita belum tahu, kita serahkan ke pihak kepolisian. Kami masih fokus pemadaman,” tutupnya.

Baca Juga: Anies Baswedan Sebut Ada 130 Rumah Terdampak Kebakaran Taman Sari

Sebelumnya, kebakaran hebat terjadi di tempat penampungan ban bekas di Jalan Raya Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor sejak pukul 18.00 WIB pada Senin 19 April 2021.

Saking besarnya, kobaran api dan kepulan asap hitam pekat terlihat membumbung tinggi dari kejauhan. Material ban yang mudah terbakar membuat petugas pemadam kebakaran kesulitan menjinakan api.

(Ari)

[ad_2]

Source link

  • Share