Setahun Pandemi, Fajar Nugros Yakin Perfilman Nasional Segera Bangkit : Okezone Celebrity

  • Share

[ad_1]

JAKARTA – Sejak setahun silam, pandemi COVID-19 memberikan banyak dampak negatif pada kehidupan masyarakat, salah satunya industri perfilman. Hal ini kemudian menjadi tantangan besar bagi sutradara Fajar Nugros.

“Pukulan terberat adalah saat pandemi. Saya ada satu film bersama MNC Pictures yang masih ditunda. Meremake grup lawak legendaris, Srimulat,” ujar Fajar dalam live webinar MNC Group, pada Selasa (20/4/2021). 

Suasana syuting film Balada si Boy. (Foto: Instagram/@fajarnugrs)

Meski proyek film terimbas pandemi, Fajar tak pernah patah semangat. Pria 41 tahun itu tetap produktif selama banyak menghabiskan waktu di rumah. 

“Kalau saya enggak pernah berhenti berkarya selama pandemi COVID-19. Meski berada di rumah, tetapi saya tetap menulis skenario, mengembangkan skenario dengan tim, dan lain sebagainya,” ujar Fajar. 

Kini, dia kembali optimistis dengan masa depan perfilman nasional. Hal ini tak lepas dari peran pemerintah yang memberikan keleluasaan kepada pekerja kreatif untuk berkarya dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Baca juga: Terima Vaksin Covid-19, Vino G Bastian Antusias Sambut Kebangkitan Industri Kreatif

Fajar Nugros menambahkan, “Protokol kesehatan COVID-19 adalah sebuah keharusan. Semua pasti sudah sadar itu. Dengan begitu, aktor bisa berani ke lokasi syuting untuk produksi dan kami para kru film bisa tetap hidup.”

Kebangkitan film nasional di tengah pandemi COVID-19. (Foto: Instagram/@fajarnugrs)

Fajar juga bersyukur karena pemerintah sudah memulai vaksinasi untuk para pekerja seni dan kreatif. Ia optimis bahwa langkah ini dapat menjadi penggerak bangkitnya ekonomi kreatif. 

“Pak Sandiaga Uno, dan Pak Joko Widodo sudah memvaksin kami, para pekerja seni. Mudah-mudahan ke depannya (industri perfilman) makin lebih baik,” tutur Fajar Nugros.*

Baca juga: Henny Mona Bantah Jadi Dalang Penangkapan Rio Reifan 

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link