Ade Armando Duga Jozeph Paul Zhang Hina Islam Buat Pindah Warga Negara

  • Share

[ad_1]

VIVA – Pakar Komunikasi Indonesia Ade Armando, sangat geram dengan apa yang dilakukan oleh Jozeph Paul Zhang, karena telah menghina agama Islam. Ade mengatakan, Jozeph sebenarnya bukanlah orang bodoh yang tidak mengerti apa dampak pernyataan yang dia lontarkan.

“Jozeph ini maksudnya apa kamu ngomong begitu, kamu tahu persis saya sakit hati. Barangkali sebagai seorang muslim saya cenderung yang mengintepretasikan agama secara cukup pluralis, saya aja marah. Anda (Jozeph) itu menyakiti hati semua umat Islam dan nantinya tahu nggak yang akan menjadi korban itu bukan Anda. Anda itu aman di Jerman sana, orang-orang yang di sini bagaimana,” kata Ade dalam acara diskusi di tvOne, Selasa malam 20 April 2021.

Ade merasa cukup bersyukur bahwa umat islam di Indonesia cukup dewasa untuk menyikapi peristiwa ini. Umat Islam di Indonesia bisa melihat kasus ini secara jernih dan apa yang dilakukan Jozeph tindakan pribadi bukan mewakili umat kristen.

“Dia harus tahu bahwa ini bikin marah orang dan ini akan membakar kemarahan kebencian dan kita cukup dewasa untungnya untuk tidak menganggap Jozeph ini perwakilan dari agama Kristen mudah-mudahan saja tidak representatif dari umat Kristen,” ujarnya.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link