Optimalkan Keamanan Data dari Serangan Siber, Telkomsel Gandeng Lookout : Okezone techno

  • Share

[ad_1]

JAKARTA – Operator Telkomsel menggandeng perusahaan asing asal Amerika Serikat (AS), Lookout.inc guna menghadirkan solusi keamanan data pelanggan dari serangan siber/hacker yang terus berkembang.

Kerjasama ditandai dengan peluncuran layanan Telkomsel Enterprise Mobile Security (TEMS) dengan dua solusi keamanan yaitu TEMS Mobile Endpoint Protection (MEP) dan TEMS Mobile Apps Protection (MAP).

Kedua keamanan itu memungkinkan bisa melindungi ponsel, tablet, hingga chromebook karyawan sekaligus mengamankan aplikasi yang digunakan pelanggannya.

Senior VP Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir mengatakan, perubahan perilaku konsumen beralih ke platform digital turut membuat para pelaku UMKM bertransformasi.

“Selama ini kami menyediakan layanan jaringan yang secure. Kami melihat security layer mulai dari Data Security, End Poin Security, Aplication Security hingga Network Security,” terangnya.

Sementara itu, Lookout merupakan perusahaan keamanan IT swasta yang berkantor di San Fransisco, California, Amerika Serikat (AS).

(Baca juga: Dilengkapi Kecerdasan Buatan, Mesin Cuci Baru Samsung Dibanderol Mulai Rp6 Jutaan)

Solusi tersebut didukung oleh Lookout Security Graph yang mampu menganalisis data lebih dari 200 juta perangkat, 142 juta aplikasi, dan 4 juta alamat web setiap hari.

Dengan teknologi mesin pandai, Lookout mengklaim mampu mengamankan pengguna dari ancaman berupa phishing serta ancaman lainnya pada perangkat, aplikasi, dan jaringan dengan tetap mengutamakan privasi. Platform berbasis komputasi awan ini pun dapat secara otomatis mendeteksi ancaman yang belum pernah ditemukan sebelumnya.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi upaya lanjutan dari kami dalam mengutamakan inovasi menghadirkan pemanfaatan teknologi di segala sektor,” pungkasnya.

“Untuk itu, dibutuhkan keamanan siber yang ditingkatkan,” ungkapnya saat konferensi press melalui video virtual, Selasa (20/4/2021), dseperti dikutip Antara.

(Baca juga: Diabadikan Rover Perseverance, Helikopter Terbang di Mars untuk Pertama Kali)

Sementara itu, General Manager of Carrier Partnerships Lookout Firaz Azmeh mengatakan kejahatan siber mengancam orang-orang yang berbisnis, dan yang paling umum dari semuanya adalah serangan phishing itu sendiri.

“Kolaborasi ini untuk memberikan keamanan melalui solusi mobile endpoint security dengan perlindungan phishing dan konten untuk pelanggan enterprise di Indonesia,” jelasnya.

(amr)

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link