Ternyata, Para Kartini Modern Kian Cemerlang di Tengah Pandemi

  • Share

[ad_1]

VIVA – Memperingati Hari Kartini pada tahun ini, masih sama seperti tahun lalu dalam situasi pandemi melanda. Tidak ada lagi sekolah–sekolah yang biasanya melakukan upacara peringatan Hari Kartini maupun berbagai perlombaan menarik dengan memeragakan beragam baju adat Nusantara yang biasa dilakukan untuk mengingat perjuangan Kartini.

Di masa pandemi saat ini, peran Kartini semakin dibutuhkan baik dalam masyarakat maupun keluarga. Dalam peran domestik, situasi pandemi membuat anggota keluarga menghabiskan banyak waktu di rumah.

Kartini modern perlu menciptakan lingkungan rumah yang bersih dan sehat serta suasana yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga, mendampingi proses belajar anak di rumah dan memastikan asupan gizi yang cukup untuk setiap anggota keluarga.

Tidak hanya itu, kehadiran serta peran Kartini masa kini dalam perusahaan dan dunia bisnis ternyata juga semakin dibutuhkan untuk membawa sudut pandang dan solusi yang berbeda terutama di kondisi sulit saat ini, sehingga perusahaan tidak hanya survive namun terus tumbuh.

Menurut laporan tahunan Grant Thornton “Women in Business 2021”, yang baru-baru ini dipublikasikan, jumlah wanita yang memegang posisi manajemen senior di perusahaan secara global telah mencatat kenaikan ke angka 31% meskipun pandemi COVID-19 mempengaruhi ekonomi di seluruh dunia.

Melihat kondisi global yang memprihatinkan, hal ini cukup menggembirakan, mengingat perolehan sebelumnya yang hanya mencapai angka 29% selama 2 tahun berturut- turut.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link