UEFA Persulit Real Madrid di Liga Champions, Pertanda Dicoret? : Okezone Bola

  • Share

[ad_1]

SALAH satu jurnalis Spanyol, Josep Pedrerol, mengatakan Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) mempersulit langkah Real Madrid untuk kembali ke pangkuan mereka, termasuk tampil di Liga Champions. UEFA melakukan itu karena Real Madrid menjadi satu-satunya semifinalis Liga Champions 2020-2021 yang masih bertekad ambil bagian di Liga Super Eropa.

“UEFA akan mempersulit Real Madrid di Liga Champions,” kata Josep Pedrerol, mengutip dari Twitter @MadridXtra.

Real Madrid

Awalnya ada 12 klub yang bersiap ambil bagian di Liga Super Eropa, kompetisi yang diplot menandingi Liga Champions. Sebanyak 12 klub itu adalah AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Barcelona, Inter Milan, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Real Madrid dan Tottenham Hotspur.

Namun, UEFA mengambil langkah tegas. Federasi yang bermarkas di Kota Nyon, Swiss itu, mengultimatum akan mencoret keikutsertaan klub-klub yang tampil di Liga Super Eropa dari seluruh kompetisi garapan UEFA.

Rupanya, ultimatum UEFA menimbulkan efek kejut yang luar biasa kepada sejumlah kontestan Liga Super Eropa. Dini hari tadi, enam klub Liga Inggris yang sebelumnya bergabung di Liga Super Eropa, memutuskan mundur.

BACA JUGA: PSG, Man City dan Chelsea Pasti Main di Semifinal Liga Champions 2020-2021, Real Madrid Dicoret?

Sebanyak enam klub yang dimaksud adalah Liverpool, Chelsea, Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur dan Arsenal. Selain enam klub di atas, Barcelona, Atletico Madrid, AC Milan dan Inter Milan kabarnya juga mundur dari Liga Super Eropa.

Otomatis tinggal Juventus dan Real Madrid yang bertahan. Kemungkinan besar karena tinggal dua tim yang tersisa inilah, penyelenggara Liga Super Eropa menangguhkan proyek ambisius mereka.

Karena itu, cuma Real Madrid yang berpotensi dicoret UEFA, sedangkan tiga anggota semifinalis Liga Champions 2020-2021 dipastikan aman. PSG, Manchester City dan Chelsea sudah dipastikan tampil di semifinal Liga Champions 2020-2021 karena tak ambil bagian di Liga Super Eropa.

Real Madrid

Jadi, bagaimana jalannya semifinal Liga Champions jika Real Madrid masih kekeuh bertahan di Liga Super Eropa? Rencananya, pada Jumat 23 April 2021, UEFA akan mengadakan rapat luar biasa.

Jika sampai hari tersebut Real Madrid tak kunjung menyatakan mundur dari Liga Super Eropa, UEFA bisa mencoret keikutsertaan mereka dari seluruh kompetisi seperti Liga Spanyol, Liga Champions dan banyak lagi.

Menarik menunggu keputusan apa yang diambil UEFA dan Real Madrid. Beranikah UEFA mencoret Real Madrid yang notabene klub tersukses di sepanjang sejarah Liga Champions?

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link