UPDATE Polemik ESL – CEO Manchester United Ed Woodward Dikabarkan Mengundurkan Diri

  • Share

[ad_1]

TRIBUNNEWS.COM – Berikut update polemik European Super League (ESL) yang mengabarkan bahwa CEO Manchester United, Ed Woodward akan mengundurkan diri.

Sebagaimana diketahui, Manchester United merupakan salah satu tim yang terdaftar sebagai pendiri ESL.

Kedua belas tim tersebut adalah Liverpool, Manchester United, Manchester City, Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur, AC Milan, Inter Milan, Juventus, Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid.

Tiap presiden dan pimpinan dari kedua belas tim tersebut disebut-sebut menjadi otak di balik munculnya kompetisi tandingan dari Liga Champions ini.

Ed Woodward
Ed Woodward (zimbio.com)

Baca juga: JADWAL Liga Italia, AC Milan vs Sassuolo: De Zerbi Singgung Keputusan Rossoneri Ikut ESL

Baca juga: Gegara ESL, Perjuangan Jungkir Balik AC Milan di Liga Italia Terancam Mubazir, Pioli Cuek

Namun tak berselang lama dari polemik ESL yang dikecam oleh UEFA dan FIFA ini mencuat kabar bahwa Ed Woodward akan meninggalkan jabatananya di Manchester United.

Ed Woodward dikabarkan mengundurkan diri sebagai wakil ketua eksekutif Manchester United , menurut Adam Crafton dari The Athletic.

Berita tersebut muncul dua hari setelah klub tersebut menjadi salah satu dari 12 tim yang mengumumkan pembentukan Liga Super Eropa, yang telah menimbulkan reaksi signifikan di antara para penggemar Manchester United.

Mark Ogden dari ESPN melaporkan, Woodward berencana mundur pada musim panas, tetapi kepindahan itu dilakukan lebih awal menyusul polemik gagasan kompetisi ESL.

Bahkan klub Liga Premier Chelsea dan Manchester City sudah dilaporkan akan menarik diri dari ESL, menurut Matt Law dari Daily Telegraph .

Woodward telah menjadi sosok yang sering mendapat kecaman di kalangan suporter Manchester United.

Striker Inggris Manchester United Mason Greenwood merayakan mencetak gol kedua timnya dengan rekan satu tim selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Brighton dan Hove Albion di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut, pada 4 April 2021.
Striker Inggris Manchester United Mason Greenwood merayakan mencetak gol kedua timnya dengan rekan satu tim selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Brighton dan Hove Albion di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut, pada 4 April 2021. (CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP)

Baca juga: Manchester United Melejit di Liga Inggris, Ed Woodward Puji Kiprah Tim Setan Merah

Baca juga: UEFA Tabuh Genderang Perang untuk ESL, Sanksi Berat Menanti AC Milan, MU, Inter hingga Barcelona



[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link