Alex Sebut Marc Marquez Pantas Finis Ke-7 di MotoGP Portugal 2021 : Okezone Sports

  • Share

[ad_1]

CERVERA – Pembalap Tim LCR Honda, Alex Marquez, merasa kagum dengan performa comeback sang kakak, Marc Marquez di MotoGP Portugal 2021. Ia menilai bahwa Marquez sangat pantas untuk menduduki urutan ketujuh pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao.

Pada balapan seri ketiga MotoGP 2021 tersebut, Alex menyakiskan betul bagaimana perjuangan Marquez untuk kembali bersaing di lintasan balap. Apalagi, ia sendiri tepat berada satu posisi di belakang Marquez saat menyentuh garis finis balapan.

Marc Marquez

Saat balapan pun, Marquez menunjukkan aksi spektakuler. Start dari urutan keenam, pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut bahkan sempat menyodok ke posisi tiga besar, sebelum akhirnya mundur perlahan hingga ke urutan tujuh.

Baca juga Alex: Comeback Marc Marquez Penting bagi Honda

Namun, terlepas dari hasil, Alex mengaku sangat senang. Ia menilai akhir pekan lalu merupakan hal istimewa bagi keluarganya untuk menyaksikan pembalap berusia 28 tahun itu bisa kembali beraksi di lintasan balap.

“Itu adalah akhir pekan yang istimewa bagi seluruh keluarga,” ungkap Alex, mengutip dari The Race, Kamis (22/4/2021).

Baca juga 3 Perang Saudara di MotoGP Portugal 2021: Rossi, Marquez dan Espargaro

Sementara jika menilik soal hasil, Alex menilai bahwa sang kakak benar-benar luar biasa. Meski sejatinya bisa mendapatkan posisi yang lebih baik, tetapi Alex merasa Marquez sudah menunjukkan perjuangan yang hebat.

“Ini bisa menjadi lebih baik tetapi kami berdua selesai dengan hasil yang baik, dan saya harus mengatakan bahwa comeback-nya luar biasa setelah berbulan-bulan,” sambung Alex.

“Pada lap pertama, kami melihat bahwa ia tidak terbiasa dengan balapan dan melakukan beberapa kesalahan saat menyalip, tetapi ia berjuang hingga lap terakhir,” lanjutnya.

Lalu, ia juga mengomentari momen emosional Marquez yang menangis saat tiba di paddock usai balapan. Ia merasa bahwa itu sangatlah wajar. Terlebih pada balapan itu, ia finis ketujuh usai absen berbulan-bulan. Alex pun menyebut Marquez sangat pantas mendapatkan hasil tersebut.

Marc Marquez

“Reaksinya ketika ia datang ke paddock benar-benar normal, karena ia tahu lebih baik daripada siapa pun tentang situasinya,” lanjutnya.

“Ia pantas finis di posisi ketujuh dan ia melakukan pekerjaan luar biasa sepanjang akhir pekan,” pungkasnya.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link