Hobi yang Dibayar, Ini Kisah dari Seorang Skateboarder Indonesia! : Okezone Sports

  • Share

[ad_1]

 JAKARTA – Balik lagi di Podcast Kata Dochi yang selalu membahas topik-topik seru dan menarik pastinya. Di episode kali ini Dochi akan memberikan fakta-fakta unik dari Skateboard. Namun, tidak hanya membahas fakta-fakta unik tersebut, masih banyak obrolan yang akan dibahas tentang Skateboard bareng Satria Vijie hanya di Podcast Kata Dochi yang bisa ditonton di aplikasi RCTI+!

Sebagai pembuka, Dochi langsung membacakan fakta dari skateboarding nih! Yang pertama, skateboard berasal dari California sejak 1960 an, lalu papan skate yang digunakan tidak lebih dari sekedar papan kayu yang dipasangi roda. Kedua, roda awal terbuat dari logam atau tanah liat. Ketiga, trik Ollie merupakan salah satu trik paling populer skateboard yang diciptakan pada tahun 1978. Dan yang keempat, Norwegia melarang bermain skateboard selama 11 tahun.

Setelah itu, Vijie menceritakan kalau dirinya sudah bermain skateboard sejak 19 tahun yang lalu. Wah sudah cukup lama ya! Dan ternyata ia bermain skateboard karena sebuah game yang ada di playstation (PS). Namun, ia juga mengakui kalau bermain skateboard secara langsung tidak semudah saat bermain di game. “Kenapa gue melihat skateboard itu menarik, karena gak gampang dan gak semua orang bisa” kata Vijie.

Satria Vijie juga membagikan bagaimana cerita dirinya mulai serius dengan skateboard dan menyadari kalau itu bukan sekedar hobi doang, namun bisa menghasilkan bahkan menjadi sumber penghasilan. Vijie menjawab sejak 10 tahun bermain skate, “Awalnya masih kayak hobby anak muda di jaman itu, terus temen gue bilang coba ikut kompetisi, terus mulai ngerasa bagus mainnya, menang lomba, dan ngerasain dapet duit. Wah seru juga nih main skate dapet duit” ujarnya. Sampai akhirnya setelah itu Vijie mulai serius dan menjadikan skateboarding sebagai profesi.

Nah, penasaran bagaimana proses Satria Vijie bisa menjadi seorang skateboarder? Tonton selengkapnya hanya di RCTI+ atau langsung klik link dibawah ini: https://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=podcast&contentId=3883 Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com

(wdi)

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link