Sakit Hati, Pol Espargaro Akui Masih Kalah Cepat dengan Marquez : Okezone Sports

  • Share

[ad_1]

GRANOLLERS – Pembalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro mengaku masih belum bisa mengalahkan Marc Marquez saat balapan berlangsung. Ia merasa masih kalah cepat dengan Marquez yang justru baru kembali usai absen panjang karena cedera.

Semenjak bergabung dengan Repsol Honda di MotoGP 2021, Pol sejatinya tak langsung bisa berduel dengan Marquez. Ia baru bisa bersaing dengan The Baby Alien di balapan sesungguhnya pada MotoGP Portugal 2021 yang dihelat pada Minggu 18 April 2021 kemarin.

Sayangnya pada kesempatan itu, Pol justru kalah jauh dari Marquez. Marquez yang baru benar-benar pulih dari cedera mampu finis di urutan ketujuh saat GP Portugal berakhir.

Baca Juga: Jelang MotoGP Spanyol, Marquez Belum Berani Targetkan Finis Podium

Marc Marquez

Sementara Pol harus rela tak bisa mencapai garis finis saat balapan di Sirkuit Portimao, Portugal tersebut. Alasannya karena motor RC213V yang dikendarai Pol mengalami masalah pada bagian rem belakangnya, yang membuat ia harus menyudahi balapan lebih cepat.

Jarak start balapan MotoGP Portugal 2021 Pol dan Marquez pun sangat berbeda jauh. Marquez memulai race dari posisi keenam, sedangkan Pol harus berusaha keras start dari peringkat ke-14.

Pol sendiri mengakui bahwa pada saat kualifikasi, kecepatan Marquez sangat hebat dan ia justru tampil melempem. Lalu ketika balapan, karena jarak mereka sudah jauh sejak awal, Pol pun tak bisa memiliki momen berduel dengan sang juara dunia MotoGP 2019 tersebut.

“Balapan tepat di belakangnya? Belum, saya belum memiliki kesempatan itu. Kami sebenarnya memulai kualifikasi (MotoGP Portugal 2021) dengan sangat dekat satu sama lain, namun pada akhirnya kami justru sangat jauh (saat start di Portimao),” kata Pol, dikutip dari GPOne, Kamis (22/4/2021).

Meski kecewa dan sakit hati karena masih belum bisa bersaing dengan Marquez, namun Pol memastikan ia takkan menyerah. Pol akan berusaha tampil baik dan mengejar Marquez.

Pol Espargaro

Sebab sudah menjadi impian Pol untuk kembali berduel dengan Marquez, seperti yang pernah terjadi di Moto2 dulu. Pada saat masih sama-sama di Moto2, Pol dan Marquez dikenal sebagai rival sengit yang saling berjuang untuk menjadi yang terbaik.

“Kami sangat sedikit memiliki waktu bersama (saat balapan), jadi saya berharap kami mendapatkan kesempatan untuk bisa saling bertarung di balapan dalam waktu dekat ini. Itu adalah sebuah mimpi bagi saya,” tutup Pol.

[ad_2]

Source link

  • Share