Kemenhub Beberkan Pengendalian Transportasi Selama Larangan Mudik

  • Share

[ad_1]

VIVA – Kementerian Perhubungan siap menerapkan pengendalian transportasi di masa sebelum, selama, dan sesudah larangan mudik, guna menindaklanjuti surat edaran (SE) Satgas Nomor 13 tentang Peniadaan Mudik Idul Fitri dan Upaya Pengendalian COVID-19 Selama Ramadhan beserta adendum yang telah diterbitkan.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati mengatakan, khusus untuk pengendalian di masa pelarangan mudik, telah dituangkan dalam Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 13 tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri 1442 H/Tahun 2021 Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19. 

Pengendalian ini menurutnya ditujukan untuk turut mendukung upaya mencegah lonjakan kasus COVID-19, seperti yang sempat terjadi pasca libur panjang beberapa bulan terakhir.

“Pelarangan mudik disebabkan adanya pembelajaran dari serangkaian libur panjang di 2020 and 2021, yang mengakibatkan lonjakan kasus COVID-19 di Indonesia,” kata Adita dalam keterangan tertulisnya, Jumat 23 April 2021.

Selain itu, lanjut Adita, masyarakat Indonesia harus waspada dengan lonjakan kasus di sejumlah negara lain, setelah sebelumnya mereka sempat merasakan kasus COVID-19 nya melandai. 

“Sehingga dengan adanya SE Satgas No. 13 itu, maka pihak Kemenhub pun menindaklanjutinya dengan melakukan pengendalian transportasi pada sebelum, selama, dan sesudah masa pelarangan mudik 2021,” ujarnya.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link