Lorenzo Ungkap Jagoannya untuk Juarai MotoGP 2021, Bukan Marc Marquez Apalagi Rossi : Okezone Sports

  • Share

[ad_1]

LUGANO – Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, mengungkap nama sosok pembalap yang dijagokannya menjadi juara musim ini. Tetapi, pembalap itu bukanlah Marc Marquez apalagi Valentino Rossi.

Lorenzo justru menyebut nama Fabio Quartararo sebagai pembalap yang dijagokannya menjadi juara MotoGP 2021. Tentu saja, Lorenzo punya alasan dalam menyebutkan nama pembalap ini.

Fabio Quartararo

Pasalnya, Quartararo berhasil menunjukkan kinerja yang fantastis di awal musim ini. Dia sudah merebut dua kemenangan dalam tiga balapan awal MotoGP 2021.

BACA JUGA: Francesco Bagnaia Punya Segalanya untuk Juarai MotoGP

Kemenangan perdana didapat di MotoGP Doha 2021. Pembalap berjuluk El Diablo itu pun berhasil melanjutkan tren positifnya ke balapan seri ketiga yang digelar di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, pada akhir pekan lalu. Di MotoGP Portugal 2021, dia merebut kemenangan keduanya musim ini.

BACA JUGA: Maverick Vinales Dapet Bully-an di Twitter, Aleix Espargaro Meradang

Dengan prestasi manis tersebut, Quartararo pun ttengah memuncaki klasemen sementara MotoGP 2021. Dia kini total sudah mengumpulkan 61 poin. Quartararo unggul hingga 15 angka dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang mengekor di tempat kedua.

Lorenzo pun menilai jika Quartararo bisa terus menjaga kinerja apik ini di balapan-balapan berikutnya hingga tantangan sesungguhnya hadir dari Marc Marquez, peluangnya untuk juara bakal terbuka sangat lebar. Dengan begitu, Lorenzo mengingatkan pembalap Monster Energy Yamaha itu pentingnya terus menjaga ritme penampilannya yang sudah sangat positif ke setiap balapan berikutnya.

“Quartararo adalah ‘Mister Perfect’. Dia juga konsisten dalam kecepatannya dalam sesi latihan bebas keempat,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (23/4/2021).

Marc Marquez

“Selain itu, dia dalam kondisi fisik yang prima. Penampilannya sangat indah dan itulah mengapa dia favorit saya untuk merebut gelar juara jika dia membangun bantalan sebelum Marc Marquez kembali ke kondisi yang fit 100 persen,” lanjutnya.

Marquez sendiri diketahui tak berada dalam kondisi yang benar-benar optimal 100 persen. Meski kondisi cederanya sudah mulai membaik, dia masih harus beradaptasi dengan dunia balap motor setelah sembilan bulan absen.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link