Tak Hanya Foto, Google Meet Kini Bisa Ganti Background dengan Video : Okezone techno

  • Share

[ad_1]

MOUNTAIN VIEW – Selama pandemi Covid-19 sejak tahun lalu, konferensi video banyak digunakan hampir setiap orang. Mulai dari yang bekerja, sekolah, hingga untuk obrolan santai.

Penyedia layanan pun kian menawarkan fitur menarik untuk software mereka. Baru-baru ini, Google telah mengumumkan beberapa perubahan dan fitur baru yang mereka hadirkan ke Google Meet seperti video pengganti background. Pada dasarnya, beberapa software telah memungkinkan pengguna untuk mengubah background video mereka.

(Baca juga: Apple Segera Hadirkan Sejumlah Fitur Anyar di iOS14.5 dan IpadOS 14.5)

Namun, ini basanya statis dalam segi desain yang hanya berupa gambar tidak bergerak. Tapi, Google berpikir background bergerak bisa jadi lebih menarik, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Kamis (22/4/2021). “Dalam beberapa minggu mendatang, kami menambahkan kemampuan untuk mengganti background Anda dengan video. Penggantian background video bisa membantu Anda menjaga privasi untuk apa yang ada di belakang Anda sekaligus membuat video call lebih menyenangkan,” kata Google.

Lebih lanjut Google menjelaskan, awalnya akan ada tiga opsi untuk dipilih yakni classroom, party, dan forest. Namun, perusahaan telah mempersiapkan banyak background lainnya agar segera hadir. Terlepas dari itu, perlu dipertanyakan apakah background yang bisa bergerak bisa mengganggu peserta lain dalam meeting atau tidak. Mungkin ada panggilan satu lawan satu bisa terasa baik-baik sana.

(Baca juga: TikTok Digugat Atas Dugaan Pengumpulan Data Pribadi Anak Secara Ilegal)

(sst)

(amr)

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link