Cetak Assist, Asnawi Mangkualam Sukses Bantu Ansan Greeners Menang : Okezone Bola

  • Share

[ad_1]

ANSAN – Penampilan Asnawi Mangkualam bersama klub Korea Selatan (Korsel), Ansan Greeners semakin membaik. Terbaru Asnawi sukses membantu Ansan Greeners memetik kemenangan 1-0 atas Daejeon Citizen di laga lanjutan K-League 2 pada Sabtu (24/4/2021) sore WIB.

Asnawi tepatnya membantu memberikan assist terhadap gol semata wayang yang tercipta di laga Ansan vs Daejeon tersebut. Gol itu itu tercipta ketika laga hampir berakhir alias di 10 menit terakhir.

Ketika pertandingan tampak seperti ingin berakhir, tiba-tiba Ansan hadir bak pahlawan. Sebab berkat aksi lari kencang Asnawi, dari sisi kiri pertahanan Daejeon, pertahanan lawan Ansan itu jadi berantakan.

Baca Juga: Persija Jakarta Kalahkan PSM Makassar, Postingan Asnawi Mangkualam Dikecam

Ansan Greeners

Asnawi lantas memberikan umpan silang mendatar kepada rekan setimnya, yakni Sim Jae-min yang sudah menunggu dengan tenang di depan gawang Daejeon. Tiga bek Daejeon pada saat itu justru fokus kepada Asnawi sehingga Jae-min berdiri bebas.

Usai mendapatkan umpan dari Asnawi, Jae-min lantas melepaskan tendangan yang pada akhirnya tak bisa diselamatkan. Laga pun berakhir dan Ansan Greeners menang 1-0 atas lawannya tersebut.

Pada laga Ansan vs Daejeon, Asnawi diketahui bermain sebagai winger kanan dalam formasi 4-2-3-1. Asnawi masih beberapa kali berganti posisi karena sang pelatih, yakni Kim Gil-sik, masih mencari formula yang tepat untuk memaksimalkan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 tersebut.

Sejauh ini, Asnawi pernah bermain sebagai fullback, gelandang, dan juga sayap kanan di Ansan Greeners. Tentunya terlepas dari posisi itu, Asnawi selalu menampilkan permainan terbaiknya dan terlihat terus berkembang.

Asnawi Mangkualam

Seperti yang diketahui, sebelumnya Asnawi memang sudah resmi bergabung dengan Ansan Greeners. Ia dapat bergabung dengan tim asal Korsel itu berkat bantuan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Menarik tentunya melihat perkembangan apa lagi yang dapat diperlihatkan Asnawi selama berkarier di sepakbola Korsel tersebut. Satu hal yang pasti, para pencinta sepakbola Tanah Air selalu mendoakan yang terbaik untuk pemain 21 tahun tersebut.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link