Eks Rekan Setim Prediksi Fabio Quartararo Akan Kembali Berjaya di Jerez : Okezone Sports

  • Share

[ad_1]

TAVULLIA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, menaruh pujian terhadap mantan rekan setimnya yakni Fabio Quartararo. Ia menilai pembalap tim pabrikan Yamaha itu sedang berada di atas angin jelang MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez pada akhir pekan depan.

Pada awal musim ini, Quartararo kembali menunjukkan tajinya. Setelah menyelesaikan tiga seri MotoGP 2021, pembalap berpaspor Prancis itu berhasil memimpin klasemen sementara pembalap dengan koleksi 61 poin.

Fabio Quartararo

Keberhasilannya mencapai puncak tidak terlepas dari performa apiknya dalam dua seri terakhir. Pada MotoGP Doha dan Portugal, pembalap berusia 22 tahun tersebut berhasil merebut kemenangan secara beruntun.

Baca juga Berduel dengan Quartararo, Alex Rins Justru Temukan Rahasia Kehebatan Motor Yamaha

Kondisi tersebut kemudian membuat Morbidelli merasa kagum dengan Quartararo. Ia menilai bahwa pembalap berjuluk El Diablo tersebut telah menunjukkan penampilan yang sangat kuat pada awal musim ini.

Baca juga Valentino Rossi, Marquez, dan Quartararo Jadi Pembalap yang Mesti Diwaspadai di GP Spanyol

Ia pun memprediksi Quartararo akan kembali berjaya ketika seri keempat akan berlangsung di Jerez, Spanyol. Sebab, jika berkaca pada musim lalu, Quartararo mampu melibas dua seri di Sirkuit Jerez dengan merebut podium pertama.

Karena itu, dalam kondisi tren yang sangat positif, bukan tidak mungkin Quartararo akan kembali di puncak. Apalagi, situasinya saat ini berbeda dengan musim lalu, di mana Quartararo kali ini tampil lebih baik dari sisi ketenangan.

“Quartararo melakukan pekerjaan yang bagus dan ia terlihat sangat kuat, memulai musim dengan sangat baik,” ungkap Morbidelli, mengutip dari Crash, Sabtu (24/4/2021).

“Ia memiliki tim pabrikan di belakangnya dan ia dalam kondisi mental yang tepat,” tambah pembalap berpaspor Italia tersebut.

Fabio Quartararo

“Jadi saya pikir setidaknya di balapan pertama ini, dan saya pikir di Jerez, itu akan bagus untuknya juga, Fabio terlihat seperti orang yang memiliki keunggulan ekstra pada orang lain saat ini,” sambungnya.

Sementara, Morbidelli sendiri saat ini tengah berada di urutan ke-11 pada papan klasemen sementara pembalap MotoGP 2021 dengan mengumpulkan 17 poin. Pencapaian tertinggi Morbidelli diraih di MotoGP Portugal, di mana ia finis di urutan keempat.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link