Pelukis Lansia Nunung WS, Wakili Indonesia di Pameran Seni Jepang

  • Share

[ad_1]

VIVA – Museum Seni Mori Tokyo Jepang, menyelenggarakan pameran seni yang diikuti 16 seniman perempuan dunia. Bertajuk ‘Energi Lain: Kekuatan Dalam Menghadapi Tantangan’, pameran ini digelar 22 April-26 September 2021. 

Dari 16 seniman perempuan sedunia ini kita patut berbangga, karena salah satunya berasal dari Indonesia, yaitu pelukis kontemporer senior, Nunung WS

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang, Heri Akhmadi, turut mengapresiasi keikutsertaan Nunung WS. Hal ini menunjukkan pengakuan dunia internasional atas keunggulan karya seniman Indonesia.

“Kehadiran Nunung di antara 15 pelukis lanjut usia (lansia) dunia yang masih terus berkarya, menunjukkan lingkungan seni di Indonesia yang hidup dan bergairah,” ujar Heri saat menghadiri acara pembukaan pameran Museum Seni Mori di Roponggi Tokyo, Jepang, Rabu, 21 April 2021. 

“Penampilan karya Nunung, satu-satunya dari negara ASEAN, juga merupakan pengakuan atas keunggulan seni rupa modern Indonesia,” sambung dia. 

Lebih lanjut Heri turut menyambut baik penyelenggaraan pameran yang menghadirkan karya-karya seni berkualitas. Kepada Mami Kataoka Direktur Museum Seni Mori, Heri mengatakan, pameran ini sejalan dengan semangat Hari Kartini di Indonesia yang mengusung kesetaraan.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link