Polda Metro Jaya: Tidak Ada Eksodus WN India ke Indonesia : Okezone Megapolitan

  • Share

[ad_1]

JAKARTAPolda Metro Jaya memastikan bahwa tidak ada Warga Negara (WN) India yang melakukan eksodus ke Indonesia setelah negaranya mengalamani kasus Covid-19 terbanyak di dunia.

“Kami tekankan bahwa tidak ada eksodus WN India ke Indonesia khususnya Jakarta,” ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Fadil di Hotel Holday Inn, Gajah Mada, Jakarta Barat, Sabtu (24/4/2021).

Fadil mengatakan, sebanyak 160 orang yang berangkat dari Bandara Internasional Chennai, India sudah teridentifikasi. Ia menambahkan semuanya akan diisolasi.

Baca juga: WN India Eksodus ke Indonesia Pakai KITAS dan KITAP, Apa Bedanya?

“Tim sudah bekerja, jika ada pelanggaran hukum, tim penegak hukum akan lakukan langkah tegas. Sebab, keselamatan masyarakat jadi yang utama.” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, diketahui 160 orang terdiri 153 WN India dan 7 WN Indonesia tercatat datang ke Indonesia. Sementara itu, sebanyak 12 orang dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga: Menkes Budi: 127 WN India Masuk Indonesia, 12 Positif Covid-19

Pemerintah telah melarang WNA dari India datang ke Indonesia melalui peraturan Kementerian Kehukuman No. 26/2020 tentang visa.

“Pemerintah memutuskan untuk menghentikan pemberian visa bagi orang asing yang pernah tinggal dan atau mengunjungi wilayah India dalam kurun waktu 14 hari,” kata Airlangga dalam video, Jumat 23 April 2021.

(fkh.-)

[ad_2]

Source link

  • Share