Sarankan Valentino Rossi Pensiun, Agostini: MotoGP Olahraganya Anak Muda : Okezone Sports

  • Share

[ad_1]

TAVULLIA – Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, memberi saran kepada Valentino Rossi soal kariernya di dunia balap motor. Menilai Rossi sudah seharusnya mengambil langkah pensiun. Agostoni menyebut bahwa ajang balap MotoGP hanya diperuntukkan untuk pembalap muda.

Sebagaimana diketahui, Rossi masih terus melanjutkan karier fantastis dan panjangnya di MotoGP sampai saat ini. Alhasil, Rossi yang sudah menginjak usai 42 tahun saat ini menyandang status sebagai pembalap tertua di MotoGP.

Valentino Rossi

Dia bersaing dengan pembalap yang sebagian besar usianya terpaut hingga setengahnya dari Rossi. Hanya ada sedikit nama pembalap yang usianya terpaut tipis dengan pembalap berjuluk The Doctor itu, di antaranya ada Aleix Espargaro yang kini sudah berusia 31 tahun.

BACA JUGA: Valentino Rossi Bingung Banyak yang Tak Paham Alasan Dirinya Masih Mau Balapan

Rossi sendiri tampak kewalahan bersaing dengan para pembalap muda yang punya tenaga dan kinerja begitu luar biasa. Kondisinya berbanding terbalik dengan Rossi yang terlihat mulai melambat.

BACA JUGA: Masih Belum Fit, Jorge Martin Baru Akan Kembali Balapan di MotoGP Italia

Alhasil, Rossi kerap kali menelan pil pahit dalam penampilannya di MotoGP. Termasuk pada musim ini, dia gagal menyelesaikan balapan di posisi yang baik dalam tiga seri beruntun. Rossi selalu tercecer dari 10 besar.

Melihat hal tersebut, Agostini menyarankan Rossi untuk mempertimbangkan opsi pensiun. Juara dunia sembilan kali itu dinilai seharusnya sudah menyerahkan tempatnya kepada pembalap muda.

“Saya tidak ingin menjadi pemberi pelajaran kepada siapa pun. Semua orang memutuskan dengan pandangannya sendiri. Ketika saya mulai finis ketiga dan keempat, saya memutuskan untuk memberi jalan kepada para pembalap muda,” ujar Agostini, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Sabtu (24/4/2021).

Valentino Rossi

“Tahun-tahun berlalu dan olahraga kita adalah olahraga bagi kaum muda. Dia senang untuk melanjutkan, meskipun saya tidak tahu untuk berapa lama karena dia tidak akan bisa memberikan kegembiraan kepada penggemarnya seperti biasanya,” lanjutnya.

“Saya rasa itu juga tidak menyenangkan baginya karena dia terbiasa dengan hal lain,” tukas Agostini.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link