Tiba di KPK, Wali Kota Tanjungbalai Bungkam : Okezone Nasional

  • Share

[ad_1]

JAKARTA Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial (MS) tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, pada Sabtu (24/4/2021). Politikus Golkar itu tiba di Gedung KPK setelah digiring petugas dari Tanjungbalai, sejak Jumat, 23 April 2021, sore.

Syahrial tiba di Gedung KPK sekira pukul 09.15 WIB, dengan mengenakan jaket dan topi hitam serta didampingi petugas. Ia memilih diam seribu bahasa saat dicecar sejumlah pertanyaan oleh awak media. Syahrial tampak santai dan langsung masuk ke Gedung KPK.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, mengamini Syahrial telah tiba di Gedung KPK. Saat ini, Syahrial akan diperiksa secara intensif oleh penyidik. Diduga kuat, KPK akan langsung menahan Syahrial setelah rampung diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka.

“Saat ini tersangka MS telah tiba di Gedung Merah Putih KPK. Tim penyidik KPK segera melakukan pemeriksaan dan perkembangannya akan kami infokan lebih lanjut,” kata Ali Fikri saat dikonfirmasi, Sabtu (24/4/2021).

Baca Juga : Suap Oknum Penyidik KPK, Harta Kekayaan Wali Kota Tanjungbalai Rp11,6 Miliar

Sebelumnya, KPK menetapkan Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial sebagai tersangka. Politikus Golkar itu ditetapkan sebagai tersangka bersama dengan penyidik KPK asal Polri, AKP Stepanus Robin Pattuju dan pengacara Maskur Husain.

Dalam perkara ini, M Syahrial diduga menyuap Stepanus Robin Pattuju dan Maskur Husain, sebesar Rp1,3 miliar dari kesepakatan awal yang dijanjikan Rp1,5 miliar. Kesepakatan itu terjadi di rumah dinas Wakil Ketua DPR asal Golkar, Aziz Syamsuddin.

Uang itu disebut-sebut sebagai fee atau suap untuk Stepanus Robin agar mengupayakan menghentikan penyelidikan dugaan suap jual-beli jabatan di Pemkot Tanjungbalai. Dugaan suap jual-beli jabatan di Tanjungbalai itu diduga melibatkan Syahrial.

Baca Juga : Polri Bakal Tarik AKP SR Terkait Dugaan Pemerasan Walkot Tanjungbalai

Stephanus Robin Pattuju dan Maskur Husain telah dilakukan penahanan pasca-ditetapkan sebagai tersangka. Keduanya ditahan di Rutan yang berbeda. Sementara Syahrial belum ditahan.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link