Gerkindo Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir Bandang di Malaka NTT : Okezone News

  • Share

[ad_1]

MALAKABanjir bandang yang terjadi pada tanggal 4 April 2021, masih menyisakan duka mendalam bagi warga Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT). Banjir setinggi 3 meter meluluhlantakkan sedikitnya 23 desa yang tersebar di enam kecamatan di Kabupaten Malaka.

Akibatnya, 4.140 bangunan rumah ambruk disapu banjir. Meskipun banjir kini sudah surut, namun endapan lumpur hingga kini masih setinggi satu meter. Warga masih sangat kesulitan untuk mebersihkan rumah mereka.

Peduli dengan kondisi masyarakat, Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada warga korban banjir bandang di Desa  Motaulun, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, NTT. 

Baca juga: Gerkindo Bagikan Ribuan Paket Sembako dan Trauma Healing untuk Korban Badai Seroja NTT

Desa ini merupakan wilayah terparah yang terdampak bencana alam tersebut. Sebagian besar warga masih terisolir.

Foto: Stefanus

Adapun paket sembako yang diberikan berupa beras, mi instan dan minyak goreng. Untuk memastikan agar bantuan ini sampai kepada masyarakat yang terdamapak banjir bandang, Ketua Bidang penanggulangan bencana DPP Gerkindo  bersama dengan tim relawan langsung mendatangi masyarakat untuk menyerahkannya secara langsung.

Baca juga: Gerkindo NTT Berikan Santunan ke Korban Banjir NTT yang Mengungsi ke Gereja

Ince Nahak, salah satu warga Desa Motaulun mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang sudah diberikan sebaagi bentuk kepedulian Gerkindo kepada masyarakat yang terkena dampak bencana. 

“Terima kasih atas bantuannya, kami sangat terbantu dan bersyukur,” ujarnya, Minggu (25/5/2021).

Ince Nahak menambahkan, pasca banjir-bandang, seluruh harta benda dan tempat tinggal mereka hilang disapu banjir lupan Kali Benenai. Untuk bertahan hidupm warga kini mengkosumsi sisa hasil pertanian mereka yang masih bisa diselamatkan. 

Sementara itu, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana DPP Gerkindo Michael Tawalujan mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk rasa kepedulian dan kasih kepada warga Malaka yang terkena Badai Seroja beberapa waktu lalu. 

Selain sembako, pihaknya juga memberikan bantuan makanan bergizi kepada anak-anak serta buku cerita. Dia berharap bantuan tersebut bisa mengurangi duka dan beban yang kini dihadapi masyarakat.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link