Daftar Pemenang Penghargaan Individu Piala Menpora 2021 : Okezone Bola

  • Share

[ad_1]

SOLO – Daftar pemenang penghargaan individu Piala Menpora 2021, resmi diumumkan setelah laga final leg kedua yang mempertemukan Persija Jakarta vs Persib Bandung, Minggu (25/4/2021). Laga dan pengumuman berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Persija keluar sebagai pemenang Piala Menpora 2021 setelah menang pada laga yang menggunakan sistem dua kali pertemuan. Pada leg pertama di Stadion Maguwoharjo, Macan Kemayoran menang dengan kor 2-0 lewat gol Braif Fatari dan Taufik Hidayat.

Foto/Twitter

Sedangkan pada pertemuan kedua, Persija menang dengan skor 2-1. Gol Persija disumban Osvaldo Haay dan Riko Simanjuntak, sementara gol Persib dicetak Ferdinan Sinaga.

Sebagai pemenang, Persija mendapat hadiah sebesar Rp1 miliar. Persib yang menepati posisi kedua berhak meraih Rp1 miliar.

Namun, PT Liga Indoneia Baru, selaku penyelenggara Piala Menpora 2021, menggelontorkan Rp250 juta untuk setiap pertandingan. Rinciannya, Rp150 juta untuk tim yang menang dan Rp100 juta bagi klub yang kalah. Jika pertandingan berakhir imbang, kedua kesebelasan mendapatkan masing-masing Rp125 juta.

Pada tempat ketiga diraih PSS Sleman yang mendapatkan Rp750 juta. Sedangkan PSM Makassar sebagau juara keempat mendapat Rp500 juta.

Sementara itu, Assanur Rijal menjadi pencetak gol terbanyak pada Piala Menpora. Pemain Persiraja Banda Aceh (kini pemain Persis Solo) tersebut mencetak gol. Sementara Pemain terbaik disabet Marc Klok dari Persija.

Foto/Twitter

Pratama Arhan (19 tahun) dari PSIS Semarang dipilih sebagai pemain muda terbaik. Emenata tim fair play diberikan kepada PSM Makassar.

Berikut daftar lengkap daftar pemenang Piala Menpora 2021:

Juara: Persija Jakarta Rp2 Miliar

Runner-up: Persib Bandung Rp1 Miliar

Peringkat 3: PSS Sleman Rp750 Juta

Peringkat 4: PSM Makassar Rp500 Juta

Tim Fair Play: PSM Makassar Rp100 Juta

Pemain Terbaik: Marc Klok Rp100 Juta

Pencetak Gol Terbanyak: Assanur Rijal Rp100 Juta

Pemain Muda Terbaik: Pratama Arhan Rp50 Juta

Wasit Terbaik: Agus Fauzan Arifin Rp50 Juta

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link