Duka KRI Nanggala 402, Megawati Minta PDIP Tabur Bunga di Laut Bali

  • Share

[ad_1]

VIVA – Presiden Kelima Republik Indonesia sekaligus Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menyampaikan duka mendalam atas gugurnya para prajurit TNI beserta seluruh anak buah kapal selam KRI Nanggala-402 di perairan utara Bali. 

Megawati menyebut para awak kapal Nanggala telah melakukan pengabdian yang paripurna sebagai Patriot Bangsa.

“Tiga hari terakhir ini, Ibu Megawati Soekarnoputri terus berzikir, mendoakan agar seluruh pencarian KRI Nanggala berjalan lancar, dan hingga akhirnya disampaikan pengumuman oleh Panglima TNI bahwa mereka telah gugur ketika menjalankan tugas,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyampaikan keterangan pers, Senin 26 April 2021.

Usai mendengar pengumuman dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, bahwa kapal selam Nanggala telah tenggelam dan seluruh awaknya gugur, Megawati pun langsung menyampaikan instruksi detil kepada jajaran kadernya. Terutama kader PDIP di Bali, dan Gubernur I Wayan Koster dan sejumlah bupati dari Pulau Dewata. Mereka diminta mengadakan upacara tabur bunga, siang ini.

“Ibu Megawati begitu sedih dan sangat memahami apa yang dirasakan oleh keluarga, karena beliau sendiri pernah mengalami. Bahkan terkait detail dalam kapal selam Beliau juga paham, karena ketika sebagai Presiden, menerima kehormatan Brevet Hiu Kencana yang disematkan di dalam kapal selam,” tutur Hasto.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link