Gagar-gara Ngawi, Ferdinand Hutahaean Dibully Warganet

  • Share

[ad_1]

VIVA – Mantan politikus partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean ramai diejek soal pernyataannya yang mengindikasikan bahwa ia berpikir Kabupaten Ngawi berada di Jawa Tengah. Padahal, seperti yang diketahui, Ngawi berada di Jawa Timur. Sontak nama ‘Ngawi’ menjadi trending topic di Twitter.

Awalnya, Ferdinand mengomentari cuitan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenai kerja sama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam hal ketahanan pangan.

“Alhamdulillah, Pemprov DKI Jakarta – BUMD PT Food Station Tjipinang Jaya menggandeng Pemkab Ngawi melalui Daya Tani Sembada dan Kelompok Tani Sido Rukun Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi untuk kerja sama ketahanan pangan,” kata Anies Baswedan melalui akun Twitter-nya @aniesbaswedan.

Ferdinand lalu membalas cuitan itu dan mengatakan bahwa Jakarta harus berterima kasih ke Jawa Tengah yang dipimpin Ganjar Pranowo.

Bagus, Pemprov DKI Jakarta memang harus bekerja amankan pasokan beras warga Jakarta. Jakarta harus berterimakasih kepada Jawa Tengah dibawah pimpinan Ganjar Pranowo yang mampu memproduksi beras untuk mencukupi kebutuhan Jakarta dan propinsi lain. Ini prestasi Jateng yang hrs ditiru daerah lain,” kata Ferdinand.

Balasan Ferdinand itu lantas mendapat banyak olokan lantaran warganet menyangka bahwa Ferdinand menyebut Ngawi berada di Provinsi Jawa Tengah.

[ad_2]

Source link

  • Share