Hati-Hati! IHSG Rawan Aksi Profit Taking, Apa Penyebabnya? : Okezone Economy

  • Share

[ad_1]

JAKARTA – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih akan dipengaruhi sentimen positif dari pergerakan bursa global.

“Awal pekan ini memang ada sentimen positif dari pergerakan bursa global ya, khususnya bursa Amerika. Tapi kembali lagi penguatannya cenderung tidak terlalu cukup kuat. Artinya, potensi untuk investor melakukan profit taking juga cukup besar,” kata Head of Research PT Praus Capital Alfred Nainggolan dalam acara Market Opening IDX Channel, Senin (26/4/2021).

Baca Juga: IHSG Dibuka Menguat Tipis ke 6.018, 3 Saham Ini Gacor 

Menurut dia, hari ini pergerakan IHSG berpotensi mengalami penguatan. Hal ini terjadi karena kondisi bursa global dan regional yang cukup positif. Akan tetapi, penguatan IHSG cenderung tidak terlalu kuat.

“Relatif tadi penguatannya tidak akan berlangsung cukup solid, hingga kemungkinan bisa jadi akan bergerak mix. Tapi overall kalu kita lihat memang masih sama drive-nya kebanyakan dari faktor-faktor eksternal,” ujar Alfred.

Alfred melanjutkan, saat ini sentimen dari internal untuk IHSG sangat minim. Berbagai informasi dari performa emiten juga tidak banyak untuk bisa mendongkrak indeks.

“Jadi memang drive dari eksternal, khususnya kondisi bursa global dan juga regional itu yang banyak berpengaruh,” katanya.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link