Kapal Selam Nanggala TNI Belah 838 Meter Dalam Laut Jadi Sorotan Dunia

  • Share

[ad_1]

VIVA – Lima hari setelah dinyatakan hilang saat akan melakukan penembakan torpedo SUT, akhirnya kapal selam militer milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) KRI Nanggala 402 ditemukan.

Kapal selam buatan Jerman yang telah berusia 40 tahun itu ditemukan pada kedalaman 838 meter di bawah permukaan laut di perairan utara Laut Bali.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono dalam siaran resminya menyatakan, badan KRI Nanggala 402 ditemukan dalam kondisi sudah tak utuh lagi. Badan kapal terbelah menjadi tiga bagian besar.

“Ditemukan 07.48.56 selatan dan 114 derajat 51 menit 20 detik timur, yaitu yang tepatnya dari datum 1 dari tempat tenggelamnya KRI Nanggala. ROV dari MV Swift Rescue mendapatkan kontak visual. KRI Nanggala terbelah menjadi tiga bagian,” kata KSAL dalam siaran resmi dari Bali kemarin.

Kabar keberhasilan TNI dalam menemukan badan kapal selam KRI Nanggala 402, benar-benar menjadi sorotan dunia. Tak cuma menjadi berita utama di media-media internasional. Tapi jadi sorotan di kalangan militer negara-negara luar.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link