Mission Completed, Investasi Rp517,6 Triliun Mangkrak Beres : Okezone Economy

  • Share

[ad_1]

JAKARTA – Realisasi investasi triwulan I 2021 yang mencapai sebesar Rp219,7 triliun. Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan sebagian dari jumlah tersebut merupakan dari realisasi investasi mangkrak.

Baca Juga: Rumor Jadi Menteri Investasi, Bahlil: Saya Harus Tahu Diri

“Realisasi Rp219,7 triliun ini apakah bagian dari investasi mangkrak? jawabannya iya benar. Angka itu merupakan bagian dari akumulasi sebagian investasi mangkrak,” kata Bahlil dalam paparan realisasi investasi triwulan pertama 2021 secara virtual, Senin (26/4/2021).

Dia memaparkan bahwa hingga saat ini investasi mangkrak sudah tereksekusi sebesar Rp517,6 triliun. Angka itu setara dengan 73% dari total investasi mangkrak sebesar Rp708 triliun.

Baca Juga: Realisasi Investasi Kuartal I-2021 Tembus Rp219,7 Triliun, Naik 4,3%!

“Sekarang sudah tereksekusi dari Rp708 triliun itu Rp517,6 triliun,”paparnya

Dia menjelaskan realisasi investasi mangkrak yang tereksekusi itu tidak sekaligus masuk investasinya secara keseluruhan. Namun secara bertahap atau termin per termin, karena masih ada beberapa proses yang mesti dilakukan.

“Jadi ini PR besar dari bapak presiden kepada kami bahwa harus selesai,” ujarnya.

Selain itu, Bahlil menambahkan, fokus BKPM selanjutnya menyasar perusahaan-perusahaan yang sudah mendapat insentif fiskal tax holiday. Di mana mereka yang mendapatkan insentif tersebut nilainya hampir Rp1.000 triliun lebih. “Memang pekerjaan besar yang kan dikerjakan oleh BKPM,” tandasnya.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link