Dari Aura Kasih hingga Nia Ramadhani, Ini Artis yang Anaknya Kena Covid-19 : Okezone Lifestyle

  • Share

[ad_1]

BUKAN hanya orang dewasa, saat ini banyak anak-anak dirawat karena positif Covid-19. Bahkan, banyak anak-anak artis yang harus dirawat karena penyakit ini.

Berikut deretan anak artis yang sempat terinfeksi positif Covid-19, sebagaimana dirangkum MNC Portal dari berbagai sumber.

Awal Januari 2021 lalu, Aura Kasih sempat menggegerkan publik setelah mengumumkan bahwa ia dan sang buah terinfeksi virus Covid-19. Kabar itu ia bagikan melalui unggahan di Instagram. Mengenakan kerudung berwarna merah muda, Aura Kasih menjelaskan secara gamblang pengalamannya saat harus berpisah dengan putrinya, Arabella, karena terinfeksi Covid-19.

“Dalam 2 bulan ini lagi laluin hal-hal berat banget. Bulan lalu covid lah skrg oprasi lah. Tapi jujur, banyak banget pesan dari ALLAH lewat semua sakit yang dilalui dari awal covid harus pisah sama bella dan akhirnya bella pun kena covid ga kebayang kan,” tulis Aura Kasih.

Kendati demikian, cobaan yang datang bertubi-tubi itu justru membuat Aura Kasih menjadi sosok ibu yang kuat. Tak pernah sedikit pun terbesit pikiran untuk menyerah dengan keadaan. Aura mengatakn cobaan tersebut merupakan ujian dari Allah SWT untuk menguatkannya secara fisik dan mental.

“Aku pikir ini pesan Allah. Aku disuruh sabar baik secara fisik dan mental. Naikin terus frekuensi dengan cara DOA ..percaya deh … apapun yg terjadi di hidup kita. ALLAH cuma nyuruh kita untk “membaca” pesan yang ALLAH sampaikan .. jangan pernah berburuk sangka terhadap TUHAN mu,” ungkap Aura Kasih.

Keluarga A6

Keluarga A6

Ashanty dan ketiga anaknya, Aurel, Azriel, dan Arsy Hermansyah dinyatakan positif Covid-19 pada Senin, 15 Februari 2021 lalu, setelah menjalani swab PCR. Kabar tersebut diketahui lewat unggahan Ashanty yang ditulis oleh asisten pribadinya, Vyndika, di akun Instagram Stories. Sempat mengalami beberapa gejala Covid-19, Ashanty sekeluarga akhirnya melakukan tes swab dan dinyatakan positif terpapar Covid-19.

“Setiap minggu bunda pasti PCR karena ada penyakit bawaan, terakhir swab tanggal 8 Februari negatif, Sabtu kemarin antigen negatif. Dan semalam meriang, flu, batuk dan panas tinggi, sesak napas, tadi malam juga di PCR dan subuh tadi hasilnya positif,” tulis Vyndika di akun Instagram Stories milik Ashanty.

“Akhirnya semua di rumah di cek juga dan yang positif adalah kakak Loly, Jiel dan Arsy,” lanjutnya.

Sebagai langkah penanganan, Ashanty dan anak-anaknya pun langsung menjalani isolasi mandiri di rumah.

Fanny Fabriana

Fanny

Belum lama ini, pesinetron Fanny Fabriana mengungkapkan bahwa ia dan keluarganya terpapar Covid-19. Termasuk ketiga anaknya. Wanita 35 tahun itu juga menceritakan kronologi keluarganya saat dinyatakan positif dan menjalani tes swab.

“24 desember : aku dinyatakan positif Covid 19. 25 desember : 1 rumah Swab pcr. 26 desember : Kimora dan 1 pekerja “positif ” yang lain hasilnya negatif. Karena Mama, Zacky ,anak-anak dan pekerja lain demam, diare jadi 28 desember diulang swab pcr lagi. 29 desember : Semua positif Covid 19,” tulis Fanny, dikutip dari Instagram pribadinya.

Fanny dan keluarganya pun memutuskan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah. Kendati demikian, mereka tetap rutin berkonsultasi dengan dokter terkhusus untuk penanganan ketiga buah hatinya.

“Kita semua isolasi mandiri dirumah, minum obat-obatan dari dokter, karena aku sempat ke IGD dan anak-anak konsultasi dengan dsa melalui WA dan konsultasi online juga dengan dsa (dokter spesialis anak),” ujar Fanny.

Ussy Sulistiawaty

Ussy

Kabar mengejutkan juga datang dari pasangan Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama. Melalui video yang dirilis di kanal YouTube Ussy Andhika Official, Rabu 14 April 2021, Ussy mengumumkan bahwa ia dan keluarganya positif Covid-19, termasuk anak bungsunya, Sakalingga Ibra, yang baru berusia 6 bulanan. Saka positif beberapa hari setelah Ussy akhirnya dinyatakan negatif.

“Semua ini bermula di tanggal 24 Maret 2021, itu hari Rabu. Waktu hari Selasa malam tiba-tiba aku ngerasa leher aku kayak gatal gitu, tapi bukan batuk, pokoknya gatal saja kayak ada sesuatu yang nyangkut,” ujar Ussy dikutip dari video Youtubenya.

“Aku awalnya santai mungkin habis makan snack, terus ternyata pas bangun paginya, Sheva pun sama, Sheva sama. Aku langsung deg-degan,” sambungnya.

Malam berikutnya, Ussy mengeluh batuknya justru semakin parah, begitu pula Sheva meski sudah dibawa ke dokter. Ussy pun memilih menjalani PCR test keesokan harinya dan mendapati bahwa dirinya positif Covid-19 dengan CT 20.

“Emang benar sih, Covid ini menghantam mental kita. Ketika aku tahu aku positif, itu badan aku kayak ditarik ke bawah, kayak berat gitu badanku, tulang aku langsung kayak ditusuk-tusuk gitu. Aku langsung, hah ini kenapa? Kok begini banget,” jelasnya.

Nia Ramadhani

Nia Ramadhani

Satu hari setelah perayaan ulang tahunnya yang ke-31 tahun, Nia Ramadhani mendapatkan kabar bahwa putranya Mainaka Zanatti Bakrie terinfeksi virus Covid-19. Hal tersebut disampaikan Nia Ramadhani melalui unggahan di Instagram.

“Tadi pagi sebelum sahur, kita dapat kabar hasil tes PCR Mainaka positif. Terima kasih buat semua, untuk ucapan dan doa ulang tahun buat aku kemarin. Tapi sekarang aku sedang mendapatkan sebuah pengalaman yang baru,” ujar Nia di Instagram, Sabtu 17 April 2021.

Tak pernah terbayang dalam benak Nia Ramadhani bila putranya bakal tertular Covid-19. “Memang jadi pengalaman yang sedikit menegangkan, tapi aku yakin bisa dilalui dengan baik,” kata dia.

Sayang, postingan Nia Ramadhani yang mengabarkan kondisi Mainaka sudah dihapus beberapa saat setelah tayang.



[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link