Man United Berhasil Perpanjang Kontrak Eric Bailly hingga Juni 2024 : Okezone Bola

  • Share

[ad_1]

MANCHESTER – Kabar baik datang dari Manchester United, di mana klub tersebut berhasil memperpanjang kontrak pemain mereka yang bernama Eric Bailly. Bek asal Pantai Gading itu dikontrak hingga musim panas 2024 dan memiliki opsi perpanjang satu musim lagi.

Perpanjangan kontrak itu mengakhiri isu mengenai Bailly yang akan hengkang dari Old Trafford. Sebab beberapa waktu yang lalu bek berusia 27 tahun itu berniat pergi dari Man United karena merasa mendapatkan menit bermain yang sangat sedikit di klub tersebut.

Pada musim 2020-2021 ini saja Bailly tercatat baru bermain 15 laga saja bersama Man United di berbagai kompetisi. Namun, khusus untuk musim ini pemain yang bergabung dari Villarreal pada 2016 itu jarang dimainkan karena kerap kali cedera.

Baca Juga: Solskjaer Dukung Man United Perpanjang Kontrak Bailly

Eric Bailly

Meski tak cedera sekali pun, Bailly memang kesulitan menembus skuad utama Man United karena pada posisi bek biasanya telah dikuasai oleh Harry Maguire dan Viktor Lindelof. Jadi, mungkin itulah alasan mengapa Bailly sempat berniat untuk hengkang dari The Red Devils.

Akan tetapi, setelah bernegosiasi dengan Man United, Bailly akhirnya setuju dan sepakat menandatangani kontrak baru dengan durasi dua tahun tersebut (kontrak Bailly sebelumnya berakhir akhir Juni 2022).

“Pemain internasional Pantai Gading itu mengaku tidak perlu berunding (terlalu lama) untuk akhirnya menyetujui kontrak persyaratan yang akan berjalan hingga Juni 2024, dengan opsi tambahan setahun lagi. Dia kini memiliki target untuk tak cedera lagi, lalu mengangkat trofi Liga Eropa musim ini, dan kemudian memperjuangkan gelar Liga Inggris pada musim 2021-2022,” bunyi pernyataan Man United, dikutip dari laman resmi mereka, Selasa (26/4/2021).

Bailly sendiri mengaku sangat senang karena bisa memperpanjang kontraknya di Man United. Kini target terdekat Bailly adalah berjuang memperebutkan posisi utama di tim hingga bisa bermain sebanyak mungkin.

Bailly pun bakal berhati-hati agar tidak mengalami cedera lagi sehingga bisa terus dimainkan oleh sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer. Dengan kontrak baru itu, Bailly merasa mendapatkan sebuah tantangan baru di Man United.

Eric Bailly dan Solskjaer

“Saya sangat senang (usai resmi perpanjang kontrak di Man United. Keputusan ini adalah sesuatu yang tidak perlu saya pikirkan, saya suka klub ini dan saya suka bermain untuk Manchester United,” ungkap Bailly, mengutip dari laman resmi Man United.

“Saya bahagia dan begitu pula keluarga saya, semuanya baik-baik saja. Sekarang momen cedera saya telah berlalu dan saya sudah fit dan merasa baik. Bagi saya, kontrak baru seperti tantangan baru dan saya siap untuk itu,” tutupnya.

[ad_2]

Source link

  • Share