Hadapi PSG di Semifinal, Guardiola Pastikan Man City Takkan Bermain Bertahan : Okezone Bola

  • Share

[ad_1]

PARIS – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memastikan bahwa timnya takkan bermain bertahan saat menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama semifinal Liga Champions 2020-2021 pada Kamis 29 April 2021 dini hari WIB. Alasannya karena bermain bertahan bukan cara yang tepat untuk mengalahkan PSG.

Guardiola merasa bermain bertahan bukanlah opsi terbaik untuk menghadapi PSG yang memiliki sejumlah pemain hebat di lini depan. Dengan memiliki pemain sekelas Kylian Mbappe, Angel Di Maria, Neymar Jr, Marco Verrati, dan Mauro Icardi, PSG jelas sangat berbahaya.

Jika Man City justru bermain bertahan terlalu dalam di wilayah mereka sendiri, maka Guardiola merasa timnya hanya tinggal menunggu waktu saja sebelum diacak-acak oleh skuad asuhan Mauricio Pochettino tersebut.

Baca Juga: Usai Menangi Piala Liga Inggris, Guardiola Akui Man City Makin Haus Gelar Juara

Para pemain Man City

Jadi, karena itulah Guardiola bakal bermain menyerang seperti permainan yang biasa ditampilkan oleh skuad berjuluk The Citizens tersebut. Guardiola pun juga akan memanfaatkan permainan serangan balik jika saja mendapatkan tekanan dari PSG.

“Ketika Anda memiliki bola sepanjang waktu, maka Anda bisa menemukan keseimbangan. Kami mungkin akan memakai permainan serangan balik, mustahil (untuk tidak melakukannya),” cerita Guardiola, melansir dari laman resmi UEFA, Rabu (28/4/2021).

“Jika Anda bertahan begitu dalam itu akan berbahaya, sebab mereka memiliki banyak sekali senjata (pemain andalan) seperti Neymar, Mbappe, Di Maria, Verratti, dan Marquinhos. Mereka terbiasa bermain melawan tim yang bertahan selama 90 menit,” tambah pelatih asal Spanyol tersebut.

“Mereka (selalu bisa) menemukan cara (untuk mencetak gol). Jadi, karena itulah bemain bertahan bukan cara terbaik untuk melawan tim yang memiliki segalanya seperti PSG,” lanjut pernyataan Guardiola.

Jad, dapat dipastikan Man City nantinya takkan menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi PSG. Pasalnya bermain menyerang dan terbuka memang sebuah gaya permainan yang dianut oleh Man City asuhan Guardiola tersebut.

Josep Guardiola

Tentu menarik melihat laga PSG vs Man City yang leg pertamanya akan berlangsung di Stadion Parc des Princes tersebut. Sebab kedua tim dipastikan akan bermain sama-sama terbuka dan menyerang.

Klub yang paling sedikit melakukan kesalahan bisa menjadi tim yang bakal sangat diuntungkan dalam laga PSG vs Man City tersebut. Pastinya, Guardiola berharap Man City mampu memetik kemenangan di markas PSG itu agar leg keduanya mereka bisa agak lebih tenang.

[ad_2]

Source link

  • Share