IFG Fokuskan Penyelamatan 3 Juta Pemegang Polis Jiwasraya

  • Share

[ad_1]

VIVA – Holding BUMN Perasuransi dan Penjaminan, yakni Indonesia Financial Group atau IFG yang dulu adalah PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI) menyatakan masih fokus menyelamatkan dana nasabah PT Asuransi Jiwasraya.

Direktur Utama IFG Robertus Billitea mengatakan, fokus itu menjadi salah satu resolusi IFG demi menyelamatkan dana-dana 3 juta pemegang polis PT Asuransi Jiwasraya. Menurutnya penyelesaian masalah pemegang polis ini menjadi penting.

“Kenapa ini jadi penting bagi kami? Sebab resolusi terhadap Jiwasraya mengedepankan penyelamatan kepada 3 juta pemegang polis,” kata dia dalam acara peluncuran IFG Progress, di Jakarta, Rabu, 28 April 2021.

Hingga saat ini, dia menyatakan, restrukturisasi terhadap para nasabah tersebut masih terus dilakukan dengan pola penyelamatan yang didasari atas Undang-Undang Nomor 9 tahun 2016 tentang Pencegahan dan Penanganan Krisis Sistem Keuangan.

“Resturkturisasi masif sedang dilakukan dengan pola penyelamatan meminjam model bridge bank yang dia punya dalam UU Pencegahan dan Penanganan Krisis Keuangan diberikan kewenanngan ke LPS,” paparnya.

[ad_2]

Source link

  • Share