Satgas Binmas Pantau Aktivitas Warga Pasca Baku Tembak TNI-Polri dengan KKB : Okezone Nasional

  • Share

[ad_1]

JAKARTA – Personel Satgas Binmas Noken di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Papua pada Rabu (28/4/2021) memantau aktivitas masyarakat pasca insiden baku tembak TNI-Polri dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) sehari sebelumnya. Kontak senjata pada Selasa (27/4/2021) itu menewaskan setidaknya sembilan anggota KKB.

Berdasarkan keterangan yang diterima Okezone, personil Humas dan Binmas Noken Ops Nemangkawi berangkat dari Penginapan Kalebo menuju Pasar Distrik Ilaga Kab. Puncak pada Rabu pagi sekira pukul 10.00 WIT. Personel yang diturunkan adalah Iptu Yonias dari Binmas Noken Distrik Ilaga Kab. Puncak, sementara AKBP. Arief Fajar Satria dan Brigpol Akram diturunkan sebagai personel Satgas Humas.

BACA JUGA: Kronologi Baku Tembak Satgas Nemangkawi dengan KKB di Distrik Ilaga

Personel Satgas Binmas Noken kemudian menuju Pasar Ilaga untuk memantau aktivitas masyarakat pasca baku tembak. Setelah itu, sekira pukul 10:45 Personil Humas dan Binmas Noken mengunjungi Kepala Suku Ilaga Bapak Nicolas Syaloom.

Sebagaimana diketahui pada Selasa, TNI-Polri menyerbu markas KKB di Puncak, Papua menewaskan setidaknya sembilan anggota KKB.

BACA JUGA: Update Baku Tembak di Papua, 9 Anggota KKB Tewas, Sisanya Lari Kocar-kacir

Setelah penyerbuan tersebut, lanjutnya, anggota KKB lari kocar kacir dan mundur sejauh 1,6 Kilometer. Dia menegaskan TNI-Polri akan terus mengejar dan menangkap anggota KKB.

(DKA)

(amr)

[ad_2]

Source link

  • Share