Waspadalah Real Madrid, Kondisi Stadion yang Sepi Justru Untungkan Timo Werner : Okezone Bola

[ad_1]

MADRID – Dalam beberapa jam lagi, para pencinta sepakbola bakal disuguhkan pertandingan menarik yang mempertemukan antara Real Madrid vs Chelsea di leg pertama semifinal Liga Champions 2020-2021. Pada laga yang berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano itu, Madrid pun tampaknya harus benar-benar mewaspadai striker Chelsea, yakni Timo Werner.

Sebab Werner diketahui dapat bermain lebih baik jika bermain di kondisi yang sepi alias tanpa penonton. Jika saja laga pada Rabu (28/4/2021) pukul 02.00 WIB nanti justru dihadiri penonton, mungkin kemampuan maksimal Werner takkan bisa terlalu keluar.

Werner mengakui sendiri bahwa semenjak wabah virus corona menyerang dan sepakbola terpaksa berjalan tanpa penonton, dirinya sangat terbantu untuk bisa bermain baik. Bermain di kondisi pertandingan yang ramai suara penonton justru menyulitkannya untuk berkonsentrasi.

Baca Juga: Zidane Masih Optimis Tatap Gelar Liga Champions dan Liga Spanyol

Timo Werner

Pernyataan Werner itu didukung dengan fakta bahwa pada empat tahun yang lalu ketika Werner masih membela RB Leipzig, ia pernah ditarik dari lapangan karena terganggu dengan suara yang terlalu ramai di stadion.

Momen itu terjadi saat Leipzig menghadapi Besiktas di Vodafone Park. Kala itu ramainya stadion membuat Werner meminta penutup telingar agar bisa konsentrasi. Namun, pada akhirnya Werner menyerah dan meminta untuk digantikan.

“Saya belum pernah melihat atmosfer seperti itu dalam hidup saya, saya tidak bisa berkonsentrasi pada permainan. Saya meminta penyumbat telinga, tapi itu juga tidak membantu,” ungkap Werner, dilansir dari Marca, Rabu (28/4/2021).

Berbagai tes dilakukan kepada Werner untuk mengetahui penyebabnya. Dalam laporan yang diumumkan, kemungkinan ada masalah terhadap leher atau punggung Werner yang disebabkan oleh perjalanan yang panjang sebelum pertandingan.

Usai dilakukan pemeriksaan, kini Werner pun sudah membaik dan bisa bermain di hadapan puluhan ribu penonton lagi. Namun, tetap saja bermain di stadion yang sepi lebih menguntungkan pemain yang diboyong Chelsea pada musim panas 2020 kemarin tersebut.

Timo Werner

Jadi, fakta bahwa Werner akan jauh lebih baik bermain di kondisi stadion yang kosong jelas akan menguntungkan Chelsea saat bertandang ke markas Madrid nanti. Skuad asuhan Zinedine Zidane jelas harus mewaspadai Werner.

Sekali pun Werner masih belum sering mencetak gol, namun kehadiran striker asal Jerman itu selalu bisa menyulitkan pertahanan tim yang dihadapinya. Werner dapat membuka jalan bagi rekan setim lainnya untuk mencetak gol dan membuat Chelsea merebut kemenangan.

[ad_2]

Source link