Agensi BTS Masuk Daftar 100 Perusahaan Paling Berpengaruh

  • Share

[ad_1]

Agensi yang menaungi grup K-Pop ternama BTS, HYBE masuk daftar 100 perusahaan paling berpengaruh di dunia versi majalah TIME. Daftar tersebut dirilis Rabu (28/4).

Perusahaan-perusahaan yang masuk daftar ‘TIME100 Most Influential Companies’ tersebut dinilai sebagai perusahaan yang turut membentuk masa depan dunia.

Perusahaan yang terpilih dinilai memiliki kapasitas di beberapa faktor, yakni relevansi, dampak, inovasi, kepemimpinan, ambisi, dan kesuksesan.

HYBE yang dulunya bernama Big Hit Entertainment tersebut jadi satu-satunya perusahaan dari industri hiburan Korea Selatan yang masuk daftar tersebut.

Majalah TIME menyebut BTS merupakan salah satu bukti bagaimana HYBE mampu menjangkau dunia dengan karya-karya yang beredar, setara dengan Disney.

“Seperti Disney sebelumnya, HYBE melihat setiap karyanya sebagai kekayaan intelektual, membuat produk-produk mampu dengan mudah menjamah pelanggannya,” tertulis di situs TIME.

“Dalam kasus BTS, hal tersebut amat berarti, bagaimana pengaruh mereka ke brand Samsung hingga Fortnite,” lanjutnya.

BTS sendiri merupakan salah satu grup terbesar di skena K-Pop saat ini. Mereka menjadi musisi pertama dari Korea Selatan yang mampu bersaing di ajang penghargaan paling bergengsi, Grammy Awards.

HYBE yang dulu bernama Big Hit Entertainment memulai kiprahnya dengan anggapan sebagai agensi yang tak mampu mengorbitkan artisnya. Namun, ketenaran BTS menjawab keraguan tersebut.

Kini, HYBE bahkan telah mengakuisisi mantan rival mereka dalam industri hiburan Korea Selatan, YG, dengan menginvestasikan dana sebesar US$ 60 juta atau lebih dari Rp860 miliar.

(fjr)

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link