Usai Resmi Gabung Persis Solo, Irfan Jauhari Langsung Bikin Bangga : Okezone Bola

  • Share

[ad_1]

SOLO – Irfan Jauhari baru saja meresmikan perpindahannya dari Bali United ke Persis Solo pada Rabu 28 April 2021. Dia merupakan rekrutan anyar Persis Solo yang sedang memperkuat skuad untuk mengarungi Liga 2 2021.

Setelah bergabung, Irfan Jauhari langsung bikin bangga Persis. Sebab, dia merupakan wakil tunggal dari klub milik Kaesang Pangarep itu di Tim Nasional (Timnas) Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Irfan Jauhari (Foto: Instagram/@official.persissolo)

Nama Irfan Jauhari masuk dalam daftar pemain yang dipanggil untuk melakukan pemusatan latihan (TC) pada 1 – 10 Mei 2021. TC itu merupakan persiapan bagi Timnas Indonesia untuk mengikuti tiga laga tersisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

“Irfan Jauhari jadi utusan tunggal PERSIS untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia, dalam rangka persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022,” bunyi pernyataan Persis di instagram, Kamis (29/4/2021).

BACA JUGA: Gabung Persis Solo, Beto Goncalves: Satu Tujuan di Sini, Mau Menang!

“Berikan yang terbaik, @jauhariirfan7. Bikin bangga Sambernyawa! #SumusupingRasaJati #LaskarSamberNyawa,” sambung pernyataan itu.

BACA JUGA: Deretan Pemain di Lini Belakang Persis Solo, Ada Kapten Timnas Indonesia U-16

Irfan Jauhari patut bangga karena mejadi satu-satunya wakil Persib di Timnas Indonesia. Selain itu, dia juga bisa senang karena pemanggilan ini menandakan kemampuannya diakui oleh Shin Tae-yong.

Menurut Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, 34 nama dalam daftar pemain Timnas Indonesia ini adalah pilihan Shin Tae-yong. Oleh sebab itu, Irfan Jauhari harus menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam TC yang akan berlangsung di Jakarta ini.

“Sebanyak 34 pemain timnas Indonesia yang dipanggil pada TC ini merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong. Mereka akan berlatih di Jakarta dari tanggal 1 hingga 10 Mei mendatang sebelum bertolak ke UEA (Uni Emirat Arab),” kata Iriawan, mengutip dari laman resmi PSSI.

Irfan Jauhari (Foto: PSSI)

Sementara itu, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup G bersama Vietnam, Malaysia, Thailand, dan Uni Emirat Arab (UEA). Pada tiga pertandingan tersisa, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni).

Semua pertandingan itu akan berlangsung di UEA. Tujuan di balik pemusatan pertandingan itu adalah untuk meminimalkan risiko terpapar virus Corona (Covid-19).

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link