3 Sensasi Iis Dahlia sebagai Juri Voice of Ramadan, Ngambek hingga Salah Lirik : Okezone Celebrity

[ad_1]

JAKARTA – Sebagai selebriti senior, pernyataan dan tindakan pedangdut Iis Dahlia memang acapkali menjadi perhatian publik. Tak jarang, warganet memberikan kritik keras pada pedangdut 48 tahun tersebut. 

Sorotan itu juga tak jauh darinya saat menjadi juri program talent search GTV, Voice of Ramadan. Sikap dan kebiasaan gampang nyeplos dari sang pedangdut berkali–kali menjadi sorotan dari warganet. 

Iis Dahlia. (Foto: Instagram/@isdadahlia)

Setelah sebelumnya meninggalkan panggung karena sempat berbeda pendapat dengan Pasha ‘Ungu’, kini Iis Dahlia kembali menduduki kursinya sebagai juri. Terkait insiden itu, dia hanya berkomentar pendek, “Aku enggak marah kalau tidak ada yang cari gara-gara,” tuturnya. 

Namun sikap ‘ngambek’ Iis Dahlia itu menambah daftar kontroversi pedangdut berjuluk Miss Judes itu selama menjadi juri Voice of Ramadan. Setidaknya, ada tiga kontroversi yang dibuat pedangdut asal Indramayu, Jawa Barat tersebut. 

1.Salah Lirik

Video performance Iis Dahlia saat menyanyikan lagu Ramadhan Tiba ciptaan Opick mendadak viral di berbagai platform sosial media. Tak sedikit warganet yang kemudian memparodikan kesalahan yang tak disengaja Iis Dahlia tersebut. 

“Biasanya berkomentar pedas pada peserta, sekarang gantian dikomentari seluruh masyarakat Indonesia,” uajr seorang warganet. 

Ketika dikonfirmasi persoalan salah lirik tersebut, Iis Dahlia menjawab “Contekan liriknya (teleprompter) tertutup. Om Jimmy Jib menutupi prompter gue. Jadi gue pikir balik ke atas, kan liriknya Ramadan Tiba ternyata marhaban,” tutur Iis Dahlia.

Baca juga: Debat dengan Pasha, Iis Dahlia Ngambek Pergi dari Voice of Ramadan GTV  

2.Menjegal Penampilan Kontestan

Rahmi, kontestan yang merupakan seorang guru ngaji asal Bogor bingung ketika tiba–tiba Iis Dahlia memintanya berhenti menyanyi. Iis menilai, Rahmi terlihat gugup saat menyanyikan lagu El Oum yang dipopulerkan Sabyan Gambus. 

“Sebentar. Rahmi, kamu kenapa? Suara kamu tuh bergetar. Apa kamu mau kayak Nissa Sabyan? Maunya begitu?” ujar Iis Dahlia sambil berjalan menuju panggung. 

Iis Dahlia sebagai juri Voice of Ramadan. (Foto: GTV)

Iis Dahlia kemudian meminta Rahmi untuk menarik napas dalam agar lebih tenang dalam bernyanyi. “Ada di panggung ini sudah kesempatan yang sangat luar biasa. Banyak banget anak yang pengen seperti kamu. Jadi harus ready ya,” tuturnya. 

Seolah tidak rela melupakan kesalahan salah lirik yang terlebih dahulu dilakukan Iis Dahlia, netizen pun mencoba membela dan memahami keadaan Rahmi. “Lebih baik grogi daripada salah lirik,” komentar seorang warganet. 

3.Berkonflik dengan Pasha Ungu

Kru dan penonton Voice of Ramadan dikagetkan dengan keputusan Iis Dahlia turun panggung pada 29 April 2021. Hal itu dilakukannya setelah berselisih pendapat dengan Pasha yang juga menjadi juri Voice of Ramadan

Konflik antara Pasha ‘Ungu’ dan Iis Dahlia dimulai saat sang pedangdut ngotot hanya ingin meloloskan Adah, kontestan asal Tangerang ke babak selanjutnya. Sementara Pasha menginginkan Adah dan Dicka, kontestan asal Cianjur yang maju ke babak 16 besar. 

Iis Dahlia. (Foto: Instagram/@isdadahlia)

“Sudahlah, dari awal gue dilihatnya sebagai orang egois dan mau menang sendiri. Pokoknya sekarang, saya setuju saja sama keputusan Sulis, Pasha, dan ustadz. Apapun itu, sudah saya setuju saja,” kata ibu dua anak itu. 

Pasha ‘Ungu’ berharap, Iis Dahlia bisa menekan egonya dalam babak selanjutnya. “Saya sih berharap Teh Iis tidak perlu berlebihan, kalau masalah personal seperti ini, biasa–biasa saja (harusnya). Apalagi saya sama Teh Iis kan sudah sering bekerjasama,” kata Pasha. 

Program Voice of Ramadan tayang di GTV, setiap hari Senin hingga Jumat, pukul 15.00 WIB. Anda bisa mengikuti akun Instagram @officialgtvid dan @voiceoframadan.gtv untuk mendapatkan update terbaru dan konten–konten menarik GTV.*

Baca juga: Arya Saloka Isyaratkan Pamit dari Ikatan Cinta, Ini Alasannya

[ad_2]

Source link