Ngeri, Detik-detik Kapal Perang Rusia Nyaris Dihancurkan Rudal Sendiri

  • Share

[ad_1]

VIVA – Di tengah ketegangannya dengan Ukraina, Amerika Serikat (AS) dan negara-negara anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO), Angkatan Laut Rusia (VMF) terus memperkuat armada tempurnya. Namun, sebuah insiden penembakan rudal dari kapal perang Rusia justru hampir membunuh awaknya sendiri.

Lewat pantauan VIVA Militer dari situs The Drive, sebuah video berdurasi 1 menit 30 detik beredar di akun Youtube. Dalam video tersebut tampak sebuah kapal perang militer Rusia tengah melakukan uji coba tembak rudal jelajah.

Saat ditembakkan rudal meluncur naik dengan gerak vertikal. Akan tetapi, hanya beberapa detik rudal itu berputar-putar sebelum akhirnya jatuh ke air. Yang lebih mengerikan, rudal itu jatuh di titik yang berada sangat dekat dengan kapal perang yang menembakkannya.

Setelah ditelusuri, alat utama sistem persenjataan (alutsista) militer Rusia itu adalah kapal kelas Project 1155 Udaloy Marshal Shaposhnikov buatan tahun 1983. Hingga berita ini diturunkan, tak diketahui kapan dan letak persis insiden itu terjadi.

[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link