Bandara Soekarno-Hatta Aktifkan Posko Pengawasan Penumpang Internasional

  • Share

[ad_1]

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPT Angkasa Pura II (Persero) menyiapkan posko pengendalian dan pengawasan untuk para penumpang pesawat internasional di Bandara Soekarno-Hatta.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan, posko ini didirikan khusus memantau kedatangan penumpang dari luar negeri selama 24 jam.

“Posko bertujuan untuk melakukan pengendalian, pengawasan repatriasi dan kedatangan warga negara asing serta warga negara Indonesia dari luar negeri,” ucap Agus dalam keterangannya, Sabtu (1/5/2021).

Ia juga menyebut, hadirnya posko ini diharapkan dapat mendukung prosedur kedatangan penumpang dari luar negeri berjalan dengan baik.

“Selain di Bandara Soekarno-Hatta, kami juga mendirikan posko serupa yang dioperasikan di Bandara Halim Perdanakusuma,” ucap Agus.

Baca juga: Video Detik-detik Pasien Covid-19 Kabur di RSUD Sumedang, Tiba-tiba Sadar dan Lepas Alat Medis

Dengan diaktifkannya Posko Pengendalian dan Pengawasan ini, lanjut Agus, diharapkan pemenuhan protokol kesehatan khususnya bagi penumpang yang datang dari luar negeri dapat semakin baik.

Sebagai informasi, penumpang dari luar negeri harus memenuhi protokol kesehatan seperti menunjukkan surat hasil tes Covid-19 dan melakukan karantina.

Adapun mulai 25 April 2021, para pelaku perjalanan dari India dilarang masuk ke Indonesia. Bagi WNI yang pernah tinggal atau mengunjungi India dalam 14 hari diperbolehkan masuk ke Indonesia dengan protokol kesehatan ketat salah satunya dilakukan karantina selama 14 hari.

Prosedur Baru Kedatangan Penumpang Pesawat Internasional di Bandara Soekarno-Hatta



[ad_2]

Source link

  • Share
Auto Generate Link