Memperingati Nuzulul Quran, Umat Islam Diingatkan Soal 3 Kesalehan

  • Share

[ad_1]

VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Zainut Tauhid, mengatakan Ramadhan dan Alquran adalah waktu dan ruang yang tepat untuk bermuhasabah, merefleksikan diri, meluruskan kembali niat untuk menuju tiga kesalehan bagi umat Islam khususnya para kader PPP.

“Yakni kesalehan ibadah, kesalehan sosial dan kesalehan orientasi amal ibadah kita semua. Di antaranya dengan memperbanyak amalan-amalan sunnah termasuk membaca Alquran dan menerapkan kesalehan sosial dengan berbagi terhadap sesama,” kata Zainut yang juga Wakil Menteri Agama, Sabtu, 1 Mei 2021.

Zainut menuturkan di bulan Ramadhan ini juga merupakan kesempatan umat Islam untuk meningkatkan kesalehan sebagai makhluk sosial, bahwa fitrah dari Islam adalah melakukan transformasi untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial.

“Transformasi dalam masyarakat demokratis di Indonesia tidak terlepas dari peran partai politik. Dalam konteks ini PPP adalah partai yang memiliki sejarah panjang di Indonesia sebagai wadah perjuangan dan penyalur aspirasi umat Islam sekaligus sebagai rumah besar umat Islam di Indonesia.

[ad_2]

Source link

  • Share