THR Sudah Cair, Ini Tips Tidak Kalap Belanja Baju Lebaran

  • Share

[ad_1]

VIVA – Dua pekan lagi umat muslim di dunia akan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Meski masih dalam suasana pandemi COVID-19, tidak menghentikan umat muslim untuk menyambut Lebaran

Termasuk urusan untuk berbelanja pakaian lebaran. Meski adanya larangan mudik lebaran, tidak menghentikan umat muslim untuk membeli baju lebaran. Ya meski lebaran di rumah, kebiasaan untuk menggunakan pakaian baru saat Idul Fitri sudah melekat pada masyarakat Indonesia.

Sejumlah masyarakat pun mulai mencari pakaian yang akan mereka kenakan saat lebaran nanti. Tapi saat berbelanja baju lebaran godaan untuk membeli beragam pakaian tidak bisa dipungkiri. Alhasil uang THR pun bisa dalam sekejap langsung hilang alias kalap. 

Lantas bagaimana agar kita tidak kalap belanja baju lebaran? Berikut ini tipsnya seperti dilansir dari laman Rd.com.

1. Menggunakan sepatu hak tinggi saat  berbelanja

Satu studi eksentrik baru-baru ini menemukan bahwa ketika pikiran konsumen difokuskan untuk tetap seimbang, mereka lebih mungkin memilih produk kelas menengah daripada yang lebih mahal atau berkualitas rendah.  

Jika kedengarannya terlalu tidak nyaman, berbelanja setelah kelas yoga atau bahkan setelah naik eskalator memiliki efek yang sama, kata penulis studi Universitas Brigham Young kepada HealthDay.

2. Menahan diri agar tidak impulsif dengan memilih barang secara bijak 

[ad_2]

Source link

  • Share